Digelar Perdana, 9 Tim Ikuti Turnamen Voli Wali Kota Cup

Senin 21-10-2019,16:15 WIB

PUKULAN PEMBUKA - Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol I Wayan Tudy Subawa, didampingi Ketua KONI Kota Pekalongan, Mochammad C Maretan dan jajaran pejabat Polres Pekalongan Kota saat membuka turnamen voli Wali Kota Cup.
KOTA - Sebanyak sembilan tim dari lima perguruan tinggi di Pekalongan yang terdiri dari lima tim putra dan empat tim putri, mengikuti turnamen voli antar mahasiswa Wali Kota Cup yang digelar di lapangan voli SMK Medika, Minggu (20/10). Turnamen tersebut digelar atas inisiasi Pengkot PBVSI bersama Pemkot Pekalongan untuk menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91.

Turnamen dibuka langsung oleh Wali Kota Pekalongan, M Saelany Machfudz dan dihadiri Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol I Wayan Tudy, Ketua KONI Mochammad C Maretan, Wakil Wali Kota, A Afzan Arslan Djunaid beserta jajaran pengurus PBVSI.

Dalam turnamen tersebut, tim dari IAIN Pekalongan menjadi juara untuk kategori putra disusul oleh tim dari Unikal sebagai juara kedua, tim dari UMPP sebagai juara ketiga dan tim dari STIMIK Widya Pratama sebagai juara keempat. Sedangkan untuk kategori putri, Unikal meraih juara pertama disusul dari Poltekkes sebagai juara kedua, IAIN Pekalongan menempati peringkat ketiga dan UMPP di tempat keempat.

Wali Kota Pekalongan dalam sambutannya mengatakan, turnamen tersebut digelar secara mendadakn dan dipersiapkan hanya dalam waktu dua hari. Namun dia bersyukur, berkat kerjasama yang baik antar seluruh panitia turnamen bisa berjalan dengan lancar. "Ini baru pertama kali, semoga ke depan bisa menjadi motivasi untuk dilaksanakan rutin setiap tahun," kata Wali Kota.

Melalui turnamen voli tersebut, Pemkot ingin menunjukkan komitmennya untuk terus memfasilitasi peningkatan kemampuan atlet Kota Pekalongan yang diharapkan terus terasah melalui kompetisi. "Bagi atlet agar sering-sering mengikuti turnamen sehingga semakin terasah mental dan kemampuannya," tambah Wali Kota.

Namun yang terpenting, Saelany berpesan agar sportifitas harus tetap dijunjung tinggi. Menang kalah menurutnya merupakan hal yang biasa sehingga jangan sampai menghalalkan segala cara untuk menjadi pemenang. "Namun justru hal yang demikian bisa menodai kompetisi yang diikuti," pesannya.

Wali Kota juga berharap bahwa ke depan event maupun turnamen untuk kalangan mahasiswa agar diperbanyak. Selama ini yang sudah banyak berlangsung adalah turnamen untuk tingkat pelajar. "Semoga melalui turnamen ini bisa menjadi inspirasi untuk turnamen-turnamen berikutnya yang dikhususkan bagi mahasiswa," katanya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota yang juga Ketua Pengkot PBVSI, AKBP Egy Adrian Suez melalui Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol I Wayan Tudy Subawa menambahkan, turnamen yang digelar untuk menyambut peringatan Hari Sumpah pemuda ke 91 tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa maupun antar mahasiswa dengan jajaran pengurus PBVSI, Polres Pekalongan Kota, dan Pemkot Pekalongan.

"Turnamen ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh PBVSI, Polres Pekalongan Kota dan juga Pemkot Pekalongan. Ada sembilan tim dari lima perguruan tinggi yang ikut dalam turnamen ini yang terdiri dari lima tim putra dan empat tim putri," jelasnya.

Pihaknya juga berharap, melalui turnamen ini dapat dijaring bibit atlet voli potensial. Untuk itu, ke depan turnamen voli tersebut juga diharapkan dapat digelar secara rutin sehingga regenerasi atlet voli di Kota Pekalongan dapat terus berjalan dengan baik.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait