Dikira Mayat Bayi yang Dibuang, Setelah Dicek Ternyata Isinya...

Jumat 25-10-2019,13:16 WIB

Petugas memeriksa bungkisan mencurigakan yang ditemukan di tengah makam. (Wahyu Hidayat)

KOTA - Warga Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan digemparkan dengan informasi penemuan sesosok mayat bayi di kompleks Makam Beji, Jl Kusuma Bangsa, Kelurahan Kandang Panjang, Pekalongan Utara, Jumat (25/10) pagi.

Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Parimin menuturkan, awalnya, sekira pukul 06.00 WIB ada warga yang dimakamkan di kompleks TPU setempat. Beberapa warga yang melayat sudah melihat ada sebuah karung plastik warna putih yang tergeletak di sela-sela batu nisan. Di dekatnya terlihat pula ada sebuah kardus.

Awalnya warga tidak curiga dengan keberadaan benda tersebut karena dikira barang bawaan salah satu pelayat. Namun begitu acara pemakaman sudah selesai dan pelayat sudah pada pulang, sekira pukul 09.00 warga setempat yang juga penggali makam melihat benda tersebut masih ada di lokasi.

Warga kemudian mengecek lebih dekat dan membuka bungkusan karung yang masih tertutup rapat itu. Warga pun kaget, karena di dalamnya ternyata ada bungkusan sepanjang kurang lebih 45 cm kain kafan dengan bagian tengah dan kedua sisinya terikat, mirip pocong. Warga pun curiga, jangan-jangan itu adalah mayat bayi yang dibuang. Kabar tersebut dengan cepat menyebar, dan warga sekitar beramai-ramai memadati lokasi.

https://www.youtube.com/watch?v=tl3RKKREjRI

Warga lalu melapor ke Polsek Pekalongan Utara. Kapolsek bersama anggotanya dan tim Identifikasi dan Urkes Polres Pekalongan Kota kemudian datang ke lokasi serta memasang garis polisi.

Polisi lalu membuka kain kafan itu. Ternyata, isinya bukan mayat bayi, melainkan berisi beras, botol larutan penyegar, bunga, dedaunan, dan rempah. Diduga kalau barang-barang tersebut sengaja ditinggalkan warga di kompleks makam sebagai sesajen.

Meski demikian, polisi tetap membawa temuan tersebut ke Mapolsek Pekalongan Utara sebagai barang bukti. Kapolsek menambahkan, pihaknya juga akan mencoba mencari tahu siapa orang yang menaruh barang tersebut, untuk selanjutnya dipanggil ke mapolsek untuk diberikan pembinaan. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait