Dinding Rumah Jebol

Senin 16-12-2019,15:50 WIB

**Akibat Tertimpa Longsoran Batu

JEBOL - Akibat diguyur hujan lebat dengan intensitas cukup lama di Wilayah Paninggaran, Sabtu (14/12) membuat sebuat batu berukuran besar longsor dan menimpa rumah warga.

PANINGGARAN - Sebuah batu berukuran besar longsor akibat diguyur hujan cukup lama di Wilayah Paninggaran, Sabtu (14/12). Lonsoran batu tersebut menimpa rumah warga. Meski tak ada korban jiwa namun dinding rumah milik Parman (57) alamat Dukuh Sidayu RT 001 RW 004 Desa Domiyang Kecamatan Paninggaran jebol.

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.00 Wib. Saat itu wilayah Kecamatan Paninggaran diguyur hujan deras. Karena tebing tanah milik Sukamto berada di atas rumah korban longsor, material tanah dan batu berukuran berat 300 kg ikut jatuh ke bawah menimpa rumah korban.

"Kalau hujan deras saya selalu was was dan ternyata saat hujan ada batu yang terbawa longsor junghwa mengenai tembok, " kata Parman.

Dengan kejadian tersebut kerugian material mencapai jutaan rupiah.

Kasubbag Humas Iptu Akrom membenarkan kejadian tersebut. Atas informasi itu, anggota Polsek Paninggaran langsung menuju lokasi untuk mengetahui secara pasti penyebab longsoran.

"Atas kejadian tersebut korban harus mengalami kerugian kurang lebih lebih sebesar Rp 1.000.000 dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, " katanya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait