Dinkominfo Kabupaten Pekalongan Diminta Berpacu Di Era Digital

Rabu 07-08-2019,13:37 WIB

TEKAN TOMBOL - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi didampingi Wabup Arini Harimurti, Sekda Mukarromah Syakoer, Kepala Dinkominfo Anis Rosyidi, dan unsur Forkompinda menekan rombol ditandainya pemasangan tiang pancang pembangunan gedung Dinkominfo, kemarin.

Hadi Waluyo

Groundbreaking Pekerjaan Pembangunan Gedung Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan

Di era digital, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) diminta berlari untuk bisa memberikan informasi yang akurat, cepat, dan updating.

Pesan itu disampaikan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat melakukan Groundbreaking Pekerjaan Pembangunan Gedung Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan di Jalan Krakatau, Kompleks Setda Kabupaten Pekalongan, Rabu (7/8).

Dikatakan, pembangunan gedung Kominfo Kabupaten Pekalongan menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp 4 miliar. "Pembangunan gedung ini dikerjakan dalam waktu 150 hari. Saya berharap, gedung ini diselesaikan sesuai dengan kalender kerja, mutunya bagus, dan bermanfaat dalam memberikan pelayanan terkait komunikasi dan informasi di seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pekalongan," harap Bupati.

Apalagi sekarang ini, lanjut dia, eranya digital. Oleh karena itu, semuanya harus bergerak serba cepat. "Pemerintah harus akurat dan cepat dalam memberikan informasi yang update terhadap apa saja kejadian-kejadian di Kabupaten Pekalongan," ujar Bupati.

Jika peristiwa itu baik, lanjut dia, maka akan memberikan efek yang baik. Dikatakan, ada deviasi kebijakan pemerintah yang ternyata diterima kurang baik oleh masyarakat dan itu dikabarkan pula oleh media. "Ini juga bagian penting dari fungsi kontrol dari media. Tentu pemerintah akan membenahinya," katanya.

Ditambahkan, gedung Kominfo akan dilengkapi dengan pers room. "Teman- teman bisa buat rilis di kantor ini, dan teman-teman bisa tukar menukar informasi. Intinya, masyarakat Kabupaten Pekalongan membutuhkan informasi yang cepat, akurat, dan perlu pula diselingi hiburan lah. Ini juga penting agar kita bekerja tidak terlalu spaneng. Ini tugas panjenengan semua.

Saya berharap kinerja Kominfo yang sudah baik bisa ditingkatkan dan tadi yang saya sampaikan harus sering- sering bekerjasama dengan para wartawan terutama wartawan medsos dan wartawan cetak. Seringlah diajak berdiskusi untuk kebaikan, atau untuk kredibilitas berita di Kabupaten Pekalongan," imbuhnya. (ap5)

Tags :
Kategori :

Terkait