Disiapkan Lahan Desa 1,5 Hektar

Kamis 11-06-2020,16:00 WIB

**Relokasi Warga Dukuh Simonet

KUNJUNGI SIMONET - Bupati Asip Kholbihi dan jajaran pemkab saat meninjau Dukuh Simonet.

WONOKERTO - Pemerintah Desa Semut, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, telah menyiapkan lahan seluas 1,5 hektar untuk merelokasi warga Dukuh Simonet yang kian terancam abrasi dan banjir rob.

Kades Semut, Sugiono, kemarin, mengatakan, pihaknya telah melakukan musyawarah dengan warga Dukuh Simonet terkait usulan merelokasi warga di pedukuhan itu agar aman dari bahaya banjir rob. Menurutnya, dari hasil musyawarah tersebut, warga Dukuh Simonet menyambut antusias usulan tersebut.

"Kami sudah melakukan musyawarah dengan warga. Warga antusias untuk direlokasi," kata dia.

Dikatakan, pihak desa sudah menyiapkan lahan seluas 1,5 hektar untuk merelokasi warga Dukuh Simonet. Menurutnya, lahan itu merupakan lahan bengkok desa dan lokasinya di Desa Semut.

"Kita berharap dengan adanya relokasi supaya warga Simonet semakin nyaman, dan tidak lagi was-was kena abrasi dan rob. Sebab, abrasi dan rob kapan pun bisa datang," ujar dia.

Dengan adanya relokasi itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap warga Simonet, khususnya di RT 14 dan 15. Menurutnya, rencananya ada 67 kepala keluarga di dukuh itu yang akan direlokasi.

"Desa menyiapkan lahan dan warga mau direlokasi. Ini merupakan kemauan pak Bupati bahwa pak Bupati peduli dengan keadaan di Simonet. Beliau prihatin kondisi rob di Simonet. Saat kunjungan ke sana tidak rob. Ndak rob saja kondisi seperti itu, apalagi saat rob datang," ungkap dia. (had)

Tags :
Kategori :

Terkait