Dorong Akreditasi Lembaga Kursus

Rabu 30-10-2019,17:30 WIB

SEIRING perkembangan zaman, lembaga pendidikan baik formal maupun non formal dituntut memenuhi standar pendidikan. Salah satu yang dapat dijadikan tolak ukur adalah adanya akreditasi. Untuk itu, Disdikbud Batang terus mendorong akreditasi lembaga pendidikan, salah satunya lembaga kursus dan pendidikan (LKP).

"Akreditasi ini nantinya dapat menjadi tolak ukur, khususnya bagi masyarakat yang ingin menimba ilmu di lembaga tersebut. Karena dengan akreditasi ini berarti lembaga sudah berupaya menggelar pendidikan sesuai standar yang telah ditetapkan secara nasional," terang Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufiq.

Menurut dia, akreditasi juga dapat menjadi nilai plus bagi lembaga pendidikan, sehingga menambah kepercayaan masyarakat sekitar. Selain itu, dengan akreditasi, banyak lembaga atau instansi lain terkait yang bersedia bekerja sama dalam menjalankan suatu program.

Salah satunya beberapa LKP di Batang seperti LKP Ridea Bawang, dan LKP Rossy Glory Warungasem yang mendapatkan bantuan pelatihan wirausaha dari Dirjen Paud dan Dikmas Kemendikbud RI.

"Jadi akreditasi ini jadi credit point tersendiri, sehingga ketika ada kerja sama, entah dari kementrian atau pihak lain, mereka lebih percaya pada kapasitas lembaga tersebut. Maka kami harap LKP dan lembaga pendidikan lain di Batang juga bisa termotivasi untuk mengejar akreditasi," tandasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait