Dorong Semangat Belajar, Sekolah Bantu Pelajar

Kamis 10-09-2020,13:00 WIB

*KB Ribathul Mubtadiin Terban Warungasem

BATANG - Prihatin di tengah pandemi, KB Ribathul Mubtadiin Terban Warungasem memberikan sejumlah alat sekolah dan juga alat kesehatan untuk siswanya. Bantuan ini diberikan untuk mendorong semangat belajar siswa meskipun tengah melaksanakan pembelajaran dari rumah.

"Kami berikan tas dan face shield kepada murid kami. Tujuannya untuk mendorong semangat belajar siswa kami di tengah pandemi. Karena sebenarnya anak-anak sudah ingin belajar di sekolah. Hanya saja kondisinya belum memungkinkan untuk tatap muka," terang perwakilan KB Ribathul Mubtadiin, Tazuz Salimah saat diwawancarai, Rabu (9/9/2020).

Dijelaskan, semenjak Terban dinyatakan wilayah zona merah, Paud langsung melaksanakan pembelajaran secara daring. Kegiatan home visit pun langsung ditiadakan.

Untuk sistem Belajar Dari Rumah (BDR), para pendidik memberikan materi pembelajaran secara online dan home visit selama satu jam kurang. Hal ini dilakukan sebagai langkah penguatan sistem belajar di rumah bagi para orang tuanya.

"Karena dalam kondisi pandemic seperti ini, untuk menyelaraskan peraturan dari pemerintah, harapan para pendidik dalam mencapai nilai perkembangan anak, serta kenyataan para orang tua di lapangan. Seperti air dan minyak. Sangat sulit untuk menyatukan visi dan misi.

Namun karena sudah menjadi tupoksi kami selaku pendidik, apapun yang terjadi harus mampu diselaraskan dengan peraturan dari pemerintah.

Karena tujuannya tetap sama, keselamatan dan tercapainya program pembelajaran sesuai dengan SOP," tegas Tazuz.

Ia berharap bantuan ini bisa memberikan semangat ke siswa. Pihaknya juga meminta bantuan dari orang tua, untuk bersinergi dengan sekolah untuk melakukan program BDR. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait