Nyalip, Dua Pelajar SMP Tewas Tabrak Doplak

Selasa 08-10-2019,10:25 WIB

KESESI - Dua pelajar SMP Negeri di Kecamatan Bodeh tewas seketika setelah sepeda motor yang dikendarai menabrak mobil L300 R 1904 TM (doplak, red) saat hendak menyalip kendaraan tak dikenal di Jalan Raya Desa Sidomulyo, Kesesi, Senin (7/10). Saat ini, kecelakaan maut yang menewaskan Rifki Nurusani (15) dan Adi Hermawan (15) ditangani Satlantas Polres Pekalongan.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan maut terjadi sekira pukul 12.30 Wib ketika Adi Hermawan (15), pelajar asal Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang mengendarai sepeda motor Honda Supra G-2359-BI berboncengan dengan Rifki Nurusani (15) warga Desa Cangak Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang dari arah Utara ke Selatan.

Saat itu diduga korban melaju dengan kecepatan 60 km/jam di Jalan Raya Desa Sidomulyo Kecamatan Kesesi. Ketika di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului kendaraan tak dikenal di depannya. Namun saat menyalip, sepeda motor yang dikendarai kedua pelajar SMP tersebut tiba-tiba oleng. Motor hilang kendali dan melawan arus ke sebelah kanan jalan.

Apes. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil L300 R 1904 TM dikemudikan Soyo Suprayogi (24) warga Kasinoman Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara. Tabrakan pun tak terhindarkan. Motor yang ditumpangi dua pelajar SMP tersebut menabrak mobil doplak hingga keduanya terpental.

Tabrakan mobil doplak dan motor tersebut menimbulkan suara yang keras. Warga sekitar yang mendengar suara benturan keras keluar menuju ke sumber suara. Saat di lokasi, warga melihat dua siswa SMP yang masih mengenakan seragam sekolah terkapar bersimbah darah.

Warga pun bersuaha menyelamatkan kedua korban yang mengalami luka berat di bagian kepala. Karena luka yang parah, akhirnya kedua korban meninggal dunia. Oleh warga, jenazah kedua pelajar SMP tersebut ditutup dengan menggunakan sarung.

Kejadian itu dibenarkan salah satu warga Kesesi yang melihat jenazah kedua korban. "Saat itu saya di depan rumah ada tabrakan. Setelah saya balik arah tenyata dua bocah sudah tergeletak, " ungkapnya.

Sementara anggota Polsek Kesesi yang mendapat laporan langsung menuju lokasi. Begitu melihat ada korban meninggal, polisi langsung mengevakuasi jenazah untuk dibawa ke RSUD Kajen. Selang beberapa menit kemudian, anggota Laka Lantas Polres Pekalongan tiba di lokasi. Polisi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi.

Kasat lantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan melibatkan mobil L300 dengan sepeda motor yang dikendarai dua pelajar SMP.

"Saat ini kecelakaan masih ditangani oleh anggota Lakalantas, dan untuk kedua kendaraan yang terlibat diamankan di Mapolres Pekalongan," katanya.

Sementara kabar beredar di lokasi menurut sejumlah warga, bahwa tas yang dibawa oleh korban berisikan botol minuman keras. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait