DPRD Kabupaten Pekalongan Dukung Pengembangan Wisata Religi

Senin 29-07-2019,15:35 WIB

BERZIARAH - Ketua DPRD Hindun saat berziarah di Makam Siti Ambariyah. Foto: Hadi Waluyo.

BOJONG - Potensi wisata religi di Kota Santri cukup banyak. Oleh karena itu, DPRD Kabupaten Pekalongan mendukung pengembangan wisata religi tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun, disela-sela berziarah di Makam Siti Ambariyah di Bojong, baru-baru ini menyatakan mendorong pengembangan wisata religi di Kabupaten Pekalongan. Sebab, kata dia, selain merupakan bagian dari bukti sejarah juga bisa berpotensi mendatangkan banyak pengunjung, baik lokal maupun luar daerah.

Dikatakan, di Kabupaten Pekalongan banyak situs- situs bersejarah atau tanda-tanda bukti sejarah, seperti makam sesepuh Kabupaten Pekalongan. "Ini berpotensi untuk dikembangkan menjadi wisata religi," kata dia.

Untuk itu, pihaknya mendorong Pemerintah Kabupaten Pekalongan guna mengembangkan potensi yang ada di Kota Santri, terutama pengembangan wisata religi. Sebab, lanjut dia, selain sebagai bentuk pelestarian bukti sejarah juga bisa menjadi sarana penggerak roda ekonomi masyarakat.

Sejumlah makam atau bukti tanda sejarah yang bisa berpotensi dikembangkan menjadi wisata religi, diantaranya Makam Adam, Makam Siti Ambariyah, dan Ki Ageng Cempaluk. (ap5)

Tags :
Kategori :

Terkait