DPRD Kabupaten Pekalongan Warning Bidan Desa

Senin 10-02-2020,11:36 WIB

MUSRENBANG - Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dapil II, Dody Prasetyo saat paparan dalam Musrenbang Kesesi, Senin (10/2/20). TRIYONO

Terkait Pelayanan di Masyarakat

DPRD Kabupaten Pekalongan memberikan peringatan kepada bidan agar dalam pelayanan lebih ramah dan tidak melakukan pemungutan biaya tinggi kepada masyarakat. Demikian dikatakan angota DPRD Kabupaten Pekalongan Dody Prasetyo saat sambutan dalam Musrenbang Kecamatan Kesesi, di aula setempat, Senin (10/2/20).

Dikatakan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pekalongan bahwa selama ini dirinya banyak mendapat ada dari masyarakat mengenai pelayanan bidan desa yang kurang ramah. Selain itu adapula mengenai biaya pelayanan yang cukup tinggi sehingga membebani masyarakat kecil.

"Banyak laporan dari masyarakat akan pelayanan bidan desa yang tidak ramah atau kurang komunikatif, kemudian juga ada beberapa mengenai biaya,"katanya.

Untuk itu ia meminta kepada Puskesmas 1 atau Puskesmas 2 agar memberikan pembinaan, sehingga akan memperbaiki pelayanan kepada masayarakat.

"Kami memberikan masukan kepada Puskesmas Kecamatan Kesesi 1 dan Kecamatan Kesesi 2 untuk memberikan pembinaan pegawainya. Jadu kita serahkan dulu kepada pimpinan Puskesmas untuk memberikan masukan memberikan saran kepada bidan bidan desa yang ada di desa-desa untuk lebih melayani masyarakat lebih baik lagi, "lanjut Dody usai Musrenbang kepada sejumlah awak media.

Kemudian lanjut politisi PDI Perjuangan, dengan musim penghujan pastinya ada beberapa wabah penyakit yang menyerang masyarakat. Terutama Demam Berdarah sebab wabah tersebut saat ini mulai meningkat.

" Untuk itu kami mengusulkan setiap Puskesmas supaya ada alat fogging untuk pencegahan DB, sehingga alur penanganan bisa dipercepat, " imbuhnya. (yon)

Tags :
Kategori :

Terkait