DPRD Pantau Destinasi Wisata

Selasa 07-07-2020,17:00 WIB

**Warga Diminta Tak Wisata ke Luar

KAJEN - Paska dibuka imbas pandemi Covid-19, masyarakat pun mulai ramai mengunjungi tempat pariwisata. Guna mengetahui secara pasti perkembangan pariwisata, Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan ke Wisata alam bengkelunk Park Desa Sidoharjo Kecamatan Doro. Dalam kunjungannya, para wakil rakyat itu dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan, Dody Prasetyo

Di sela kegiatan, Dody Prasetyo menyampaikan bahwa kunjungan kerja di Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro ingin melihat potensi wisata desa. Karena kini banyak pontensi objek wisata di desa ini cukup bagus sekali, hanya saja kurang penataan.

"Banyak potensi wisata namun penataannya saja dan dukungan infrastruktur jalan untuk menuju ke objek wisata ini perlu diperhatikan. Karena saat ini sudah new normal. Untuk itu jika berlibur coba masyarakat berkunjung ke tempat wisata yang ada di kabupaten sendiri. Banyak, objek wisata yang menarik,"terangnya.

Sementara terkait infrastruktur jalan pihaknya akan mengusulkan kepada pemerintah untuk perbaikan jalan pada tahun 2021. Untuk itu pihaknya akan berkordinasi dengan anggota DPRD dapil wilayah setempat untuk ikut mendorong perkembangan wisata lokal desa.

"Tadi jalan menuju ke objek wisata banyak yang mengalami kerusakan, perbaikan jalan ini akan kami usulkan Pemkab pada tahun 2021," imbuhnya.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap pemerintah lebih fokus melakukan pengembangan objek wisata di daerah itu.

"Apabila ini dikelola dengan baik, secara otomatis akan berdampak peningkatan PAD dan roda perekonomian akan berkembang," tambahnya.

Senada diungkapkan anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Pekalongan lain, Heru Gunawan. Menurut dia, perlu adanya penambahan fasilitas di objek wisata Bengkelung Park, seperti gasebo serta sarana edukasi.

"Masih banyak lahan kosong di objek wisata ini, mungkin dari pengelola bisa menambahkan taman kelinci agar bisa menjadi perhatian pengunjung. Karena, selain bisa bermain wisata alam, bisa mengedukasi anak dengan adanya hewan di wisata ini."

"Kami juga mendapatkan usulan dari kepala desa setempat, bahwa jaringan internet belum masuk di wilayah sini. Usulan itu, nantinya akan kami usulkan ke Pemkab," katanya.

Heru juga mengingatkan, kepada masyarakat yang berkunjung ke objek wisata agar selalu menjaga sarana dan prasarana yang ada, serta kebersihan di objek wisata ini.

Sementara itu, Kades Sidoharjo Surono mengatakan, objek wisata Bengkelung Park baru dibuka kembali mulai Minggu. "Setelah pemerintah mengumumkan new normal, wisata baru dibuka kembali. Kami, juga menerapkan protokol kesehatan untuk para pengunjung objek wisata," katanya.

Ia menuturkan, untuk objek wisata ini memang masih banyak yang perlu ditata kembali, seperti penambahan fasilitas tempat dan internet.

"Tadi, waktu kunjungan dewan kami mengusulkan kepada anggota DPRD untuk bisa membantu fasilitas jaringan internet. Karena, di objek wisata Bengkelung Park jaringan internet belum masuk dan dari dewan akan mengusulkan terkait usulan tersebut. " (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait