Dua Dusun Butuh Jalan Usaha Tani

Kamis 27-02-2020,16:40 WIB

Kepala Desa Randusari, Kec Doro, Miswan

DORO - Dua dusun di wilayah Desa Randusari, membutuhkan program pembangunan jalan usaha tani guna meningkatkan perekonomian warga setempat. Demikian diungkapkan Kepala Desa Randusari, Kecamatan Doro, Miswan. Menurutnya, program fisik Dana Desa saat ini tengah difokuskan untuk pembangunan ruas jalan desa yang juga tak kalah penting.

Namun selain jalan desa, dua dusun di wilayahnya juga membutuhkan pembangunan jalan usaha tani untuk mendorong percepatan pembangunan. "Namun pembangunan jalan usaha tani belum tercover pengerjaanya. Sehingga dibutuhkan peran serta dari dinas terkait," tuturnya, Selasa (25/2/2020).

Miswan menjelaskan, dua wilayah dusun yang membutuhkan pembangunan jalan usaha tani berada di wilayah Dusun Wukir dengan panjang jalan sekitar 800 meter, dan wilayah Dusun Pikatan dengan panjang jalan sekitar 1.000 meter. Kedua ruas jalan tersebut saat ini masih dalam kondisi makadam sehingga menjadi kendala bagi petani dalam menjalankan aktifitasnya.

"Jika jalan usaha tani sudah jadi pasti akan berimbas dengan peningkatan kesejahteraan warga. Akses truk pengangkut hasil tani tentunya lebih mudah dan biaya produksi petani akan lebih rendah," tambahnya.

Untuk itu, pembangunan jalan usaha tani di dua dusun tersebut menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Sehingga dia berharap ada sumber anggaran lain yang dapat membantu mewujudkan kebutuhan masyarakat tani di wilayah desanya.(jun)

Tags :
Kategori :

Terkait