Dua Warga Pemalang PDP di RSUD Kraton

Rabu 18-03-2020,10:50 WIB

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi

36 Warga Lagi Masuk Orang Dalam Pemantauan

Sebanyak 36 warga Kabupaten Pekalongan masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. Puluhan warga ini sebagian besar baru pulang dari luar negeri, dan hingga kemarin semuanya dalam kondisi sehat.

Sementara itu, di RSUD Kraton, Senin (16/3/2020) malam mendapat rujukan dua pasien dari Kabupaten Pemalang. Dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kraton.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam siaran pers usai telekonferensi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Ruang Rapat Bupati, Selasa (17/3/2020), menyatakan, di Kabupaten Pekalongan hingga kemarin ada 36 orang dalam pantauan dan kondisi mereka sehat. Sesuai dengan protokol yang ada, mereka dalam pantauan karena baru saja pulang dari luar negeri seperti dari Singapura, Hongkong, Malaysia, Australia, dan Thailand. "Semua biaya kesehatan gratis terkait pandemi corona ini," terang dia.

Dikatakan, di ruang isolasi ada dua pasien dari Kabupaten Pemalang, karena RSUD Kraton menjadi rujukan regional lini 1 untuk pasien yang terindikasi covid-19. "Pasien saat ini kondisinya membaik. Dua pasien ini laki-laki. Usianya 61 tahun dan 73 tahun. Keduanya belum suspek, dan keduanya ini baru bepergian dari Jakarta," ujar dia

Dikatakan, fungsi pemerintah adalah melindungi warga agar terhindar dari Covid-19 dengan langkah taktis dan strategis. Oleh karena itu, Bupati mengimbau agar protokol untuk pencegahan virus corona yang sudah ditetapkan

Tags :
Kategori :

Terkait