Efek Covid 19, PAT juga dilakukan Online

Selasa 05-05-2020,13:40 WIB

*SMPN 2 Pekalongan

AKTIVITAS - Siswa SMPN 2 Pekalongan yang difasilitasi sekolah sedang melaksanakan PAT.

KOTA - Efek dari Covid 19 yang tidak berkesudahan, membuat berbagai macam agenda pendidikan terhenti dan harus dilaksanakan secara online, tidak terkecuali Penilain Akhir Tahun (PAT) sebagai penilain kenaikan kelas untuk kelas 7 dan 8 SMPN 2 Pekalongan juga dilaksanakan secara online dengan menggunakan sistem e learning.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 2 Pekalongan Heni Daryani kepada Radar Pekalongan, Senin (4/5/2020).

Ditambahkan, fasilitas e learning bisa di akses dengan HP android hingga tanggal 12 Mei nanti dengan jadwal ujian yang sudah ditentukan yaitu satu hari satu mata pelajaran dengan dua sesi.

"Sesi pertama untuk kelas 7 dimulai pukul 07.30-08.30,dan sistem kami buka sampai dengan pukul 09.30. Untuk sesi 2, kelas 8 pada pukul 10.00-11.00 dan sistem kami buka hingga pukul 12.00," ungkap Heni.

Sementara itu, bagi anak-anak yang mengalami kendala (gagal login, kendala kuota / kehabisan kuota saat tes berjalan, dan kendala lainnya) difasilitasi untuk mengikuti tes susulan dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Sedangkan bagi peserta didik yang tidak memiliki fasilitas karena keterbatasan sarana, siswa difasilitasi mengerjakan di laboratorium sekolah dengan ketentuan protokoler darurat covid 19. Sampai saat ini ada 6 anak yang menggunakan fasilitasi di sekolah.

"Kita dapat belajar dari covid -19 ini, dimana belajar tidak dibatasi ruang kelas, semua orang tua dapat menjadi guru, semua rumah adalah sekolah, maka Tri pusat pendidikan dapat menjalankan fungsinya dengan baik dan tetap berprinsip pada falsafah pendidikan, ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani, sehingga belajar dari rumah tidak jadi masalah," imbuhnya.

Heni berharap, semoga masa darurat covid 19 segera berlalu, senantiasa sehat lahir dan batin sehingga dunia pendidikan kembali bergeliat menyiapkan PPDB dengan program yang sudah direncanakan serta menyiapkan generasi baru dengan semangat baru. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait