Ekstrakurikuler ke Koramil

Rabu 18-12-2019,17:30 WIB

BELAJAR DI KORAMIL: Pelajar SMPN 2 Wonokerto melakukan kegiatan ekstrakurikuler di Koramil Wiradesa, kemarin.

SEBANYAK 24 pelajar SMPN 2 Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, didampingi 2 orang guru pembimbing dan Kepala Sekolah Sri Widyastuti, mengunjungi kantor Koramil 10 Wiradesa, Selasa (17/12). Kunjungan rombongan siswa/siswi tersebut dalam rangka kegiatan ekstrakurikuler dan ingin berlatih tentang peraturan baris-berbaris serta menambah ilmu wawasan kebangsaan.

Danramil Wiradesa Kapten Cpm Hadi Wahyudi, mengatakan, ia menyambut baik atas kunjungan pelajar SMPN 2 Wonokerto dalam rangka kegiatan ekstrakurikuler dan berharap bisa memberikan apa yang menjadi tujuan mereka.

"Kami sangat senang mendapat kunjungan dari para pelajar ini, dan mereka pun juga terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang ada di Koramil. Artinya, mereka masih mempunyai rasa kebanggaan terhadap TNI," ungkap Danramil.

Danramil menerangkan, para pelajar ini mendapatkan pengenalan seputar kantor Koramil, pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab TNI-AD dan tentunya mereka mendapatkan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara serta materi peraturan baris-berbaris.

"Kami berharap setelah mendapat pengetahuan dari sini, para siswa dapat mengetahui fungsi TNI dan arti bela negara serta ilmu peraturan baris-berbaris yang benar," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Wonokerto Sri Widyastuti, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang bertugas di Koramil Wiradesa atas penyambutannya dan menerima anak didiknya untuk mendapatkan pendidikan tentang tugas-tugas TNI, wawasan kebangsaan serta pengetahuan bela negara. (had)

Tags :
Kategori :

Terkait