Gaktibplin, Puluhan Polwan Diperiksa Propam

Selasa 01-09-2020,14:40 WIB

KOTA - Puluhan anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Pekalongan Kota menjalani pemeriksaan penegakan, ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) oleh Sie Provost dan Paminal (Propam) Polres Pekalongan Kota, Senin (31/8/2020).

Pemeriksaan dilakukan usai apel jam pimpinan di halaman mapolres setempat, dipimpin Kasie Propam Iptu Safrowi. Tercatat ada 27 Polwan dari jumlah keseluruhan 28 Polwan yang ada di Polres Pekalongan kota yang menjalani pemeriksaan tersebut.

Kasie Propam Iptu Safrowi menjelaskan

pengecekan ini untuk memastikan kesiapan anggota mulai dari surat surat jati diri atau identitas diri, sikap tampang serta kediplinan anggota sekaligus mengetahui jumlah dan keberadaan personel Polwan yang selalu siap siaga dalan menjalankan tugasnya.

Sementara, Senior Polwan Polres Pekalongan Kota Iptu Rita Ariani menambahkan bahwa pemeriksaan dan pengecekan itu dilakukan dalam rangka menjelang HUT Polwan ke-72 Polwan pada 1 September ini.

Dia juga menyampaikan bahwa Gaktibplin dalam rangka HUT Polwan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota mulai dari surat surat jati diri atau identitas diri, sikap tampang serta kediplinan anggota.

"Gaktiblin pagi ini, diikuti 27 Polwan dari 28 jumlah keseluruhan Polwan yang ada di Polres Pekalongan Kota, satu tidak hadir karena sedang menjalani isolasi mandiri selesai Prolat," mbuhnya.

Dalam pemeriksaan ini, Kasie Propam bersama anggota dan didampingi oleh senior Polwan secara bergilir melakukan pemeriksaan. Satu persatu Polwan dicek kelengkapannnya. Mulai dari Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM, dan STNK. Selain itu juga seragam polisi yang dikenakan, sikap tampang meliputi kerapian pakaian, panjang rambut yang sesuai ketentuan serta penggunaan make up yang wajar.

Dari hasil pelaksanaan Gaktibplin tersebut, tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun hal-hal yang menyimpang. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait