Galakkan Kekompakan Bersama

Jumat 11-10-2019,15:10 WIB

*Guru, Siswa dan Orang Tua

TIRTO - Meski menjadi salah satu sekolah rawan bencana di kawasan utara Kabupaten Pekalongan, SMP Negeri 3 Tirto mampu membuktikan diri dengan eksistensi dan prestasinya.

Kepala SMP Negeri 3 Tirto, Sunardi SPd MPd, menuturkan, dengan semangat penuh yang dimulai dari para guru menjadi titik awal bagi SMP Negeri 3 Tirto dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. "Saya sangat kagum dengan semangat dan keikhlasan bapak/ibu guru disini. Seperti kita ketahui, meski kondisi sekolah yang agak berbeda dengan sekolah lain, insyaAllah kami tetap berusaha maksimal agar tetap menjalankan kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya dan juga bahkan berprestasi dalam beberapa event," ujar pria yang memiliki basic mengajar sebagai Guru Mata Pelajaran Matematika ini.

Dijelaskan, dengan semangat tersebut secara langsung maupun tidak langsung juga mampu mendorong semangat para siswa SMP yang beralamat di Desa Karangjompo Kecamatan Tirto ini.

"Diakui memang bahwa semangat siswa untuk belajar cukup kecil. Fenomena ini salah satunya dipengaruhi oleh kondisi lingkungan. Tentu menjadi PR besar bagi pihak sekolah untuk dapat membangkitkan semangat belajar siswa," jelasnya.

Dalam beberapa kegiatan ekstrakurikuler misalnya, semangat guru sebagai pembina atau pelatih mampu membangkitkan keikutsertaan siswa. Sehingga dapat mendorong keaktifan, serta berpotensi pada prestasi sekolah. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait