Gas Bocor, Rumah Terbakar

Jumat 28-08-2020,16:45 WIB

Sebuah rumah milik warga Dukuh Kedugblakan Desa Sukorejo Kecamatan Kesesi ludes terbakar, Rabu (26/08/2020) malam. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Informasi dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 20.00 Wib di rumah milik warga berinisial AY (42) di Dukuh Kedublakan Desa Sukorejo Kecamatan Kesesi. Diduga api berasal dari lilin yang dinyalakan pemilik rumah untuk penerangan karena listrik di wilayah tersebut padam.

Beruntung saat kejadian pemilik rumah langsung mengetahui kobaran api sehingga ia berteriak minta tolong untuk memastikan api. Meski tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah harus mengalami Kerugian material kurang lebih Rp. 8.000.000.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP Akrom membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, dari hasil keterangan beberapa saksi diketahui bahwa sebelum terjadi kebakaran tersebut pemilik rumah pada pukul 20.00 Wib menyalkakan lilin karena listrik padam. Setelah dinyalakan, kemudian lilin ditaruh di atas meja sebagai penerangan.

"Saat kejadian listrik di Desa Sukorejo Kecamatan Kesesi padam, dan ternyata di bawah meja terdapat tabung gas yang bocor.

Karena korban tidak tahu ada tabung gas yang bocor, ternyata gas yang bocor tersebut menyambar lilin yang mengakibatkan kebakaran di dapur," katanya.

Kemudian korban minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api. Beruntung meski dengan menggunakan alat seadanya warga berhasil memadamkan api, dan pada pukul 20.30 Wib.

"Kalau diakumulasi kerugian lebih dari Rp 8 jutaan, " imbuhnya.

Dengan kejadian tersebut ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu hati hati ketika menyalakan lilin atau kompor di rumah. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait