Gathering BPJS TK Tampil Beda, Ajak Customer Nonbar 'Joker'

Jumat 25-10-2019,10:50 WIB

*Gathering dengan Perusahaan Silver dan Bronze

NONBAR SAMBIL SOSIALISASI - Kepala BPJS TK Kantor Cabang Pekalongan, Muslih Hikmat memberikan sosialisasi kepada customer sebelum nonbar film 'Joker' dalam acara gathering bersama customer, Rabu (23/10).

KOTA - Ada yang berbeda dalam acara gathering customer yang digelar BPJS Ketenagakerjaan cabang Pekalongan, Rabu (23/10). Jika biasanya gathering digelar di ruangan tertutup dan diisi sosialisasi berbagai program BPJS TK, kali ini perwakilan perusahaan diajak untuk nonton bareng film 'Joker' di XXI Ramayana Pekalongan. Sekitar 100 peserta dari 50 perusahaan berkategori silver dan bronze di Kota dan Kabupaten Pekalongan mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan gathering yang dikemas berbeda, bertujuan agar para customer bisa lebih dekat dan membaur. Begitu juga antara customer dengan BPJS TK yang diharapkan dapat lebih saling terbuka dalam menjalin hubungan sebagai mitra.

Kepala BPJS TK Kantor Cabang Pekalongan, Muslih Hikmat mengatakan, pihaknya memang mencoba pendekatan lain dengan membuat konsep berbeda dalam gathering kali ini. "Kami mencoba pendekatan yang berbeda. Melalui acara yang lebih enjoy seperti ini, kami berharap dapat terjalin kedekatan antar perusahaan maupun antar perusahaan dengan kami," tuturnya.

Dalam acara itu, dikatakan Muslih pihaknya tetap menyelipkan berbagai sosialisasi program maupun mengingatkan perusahaan agar tertib dalam kepesertaan maupun iuran. "Dengan jalinan silaturahmi yang lebih dekat, maka sinergi juga akan lebih kuat. Kami juga selalu ingatkan agar mereka rutin membayar iuran tepat waktu. Kemudian bagi perusahaan yang masih ada karyawan belum didaftarkan agar segera didaftarkan," katanya.

Mengenai iuran, Muslih berpesan agar perusahaan membayarkan iuran tepat waktu dan tepat bulan yakni membayar iuran sebelum tanggal 15 bulan berikutnya. Sehingga ketika terjadi resiko terhadap pekerja mereka bisa terlindungi.

Sebelum gathering dengan perusahaan berkategori silver dan bronze, BPJS TK dikatakannya telah menggelar gathering dengan perusahaan berkategori Platinum dan Gold yakni berwisata ke Yogyakarta selama dua hari. Dari gathering dengan konsep yang berbeda itu, dia mengaku sudah mulai terlihat hasilnya.

"Baru sebulan mereka sudah mulai mengupdate dengan menyesuaikan dari sisi iuran dan jumlah tenaga kerja. Mereka sudah berangsur-angsur lebih peduli. Dari acara kali ini kita juga melihat antusiasme yang berbeda dari para peserta gathering. Bahkan yang kemarin dari perusahaan platinum dan gold mereka malah meminta agar dilaksanakan tiga bulan sekali. Konsep gathering seperti memang baru kali ini kami lakukan," tandasnya.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait