Geger Isu Penculikan Anak Viral di Medsos

Rabu 26-02-2020,11:33 WIB

CEK LOKASI - Anggota Polsek Kajen mengecek kebenaran asal isu hoax penculikan anak yang kian meresahkan warga. Dok

KAJEN - Kota Santri belakangan ini digegerkan kabar penculikan seorang bocah hingga viral di media sosial. Untuk itu masyarakat diminta tetap waspada meskipun isi tersebut dipastikan Hoax oleh aparat Kepolisian.

Diketahui beberapa hari ini isu percobaan penculikan anak SD sempat membuat resah warga Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. Terkait hal itu pihak Kepolisian baik dari Polres Pekalongan dan Polsek Kajen sendiri telah mengecek seluruh sumber informasi yang disebutkan dalam media sosial (medsos) tentang informasi percobaan penculikan terhadap siswa kelas 2 SD Negeri 1 Pekiringanalit Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. Dan dari hasil penyelidikan, Polisi memastikan bahwa info dan berita tersebut adalah hoaks.

"Kabar tersebut tidak benar alias hoax karena kami sudah mengecek semuanya. Sebelumnya informasi tersebut telah beredar luas dan menimbulkan keresahan, kami minta masyarakat tetap tenang dan tidak mempercayai kabar tersebut," kata Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Akrom.

Adanya kasus tersebut, Kasubbag Humas menghimbau agar seluruh masyarakat menghentikan menyebarluaskan informasi mengenai percobaan penculikan baik melalui grup-grup WhatsApp maupun di medsos, karena berita tersebut tidak benar atau Hoax.(yon)

Tags :
Kategori :

Terkait