Geger Warga Ditemukan Tewas di Tengah Hutan, Petugas Evakuasi Gunakan APD Lengkap

Kamis 23-07-2020,14:15 WIB

PANINGGARAN - Warga Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran digegerkan adanya penemuan seorang buruh ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Jenazah H. Zaenal Arifin (66) alamat Dukuh Godang Rt 3 Rw 1 Desa Paninggaran Kecamatan Paninggaran ditemukan di hutan.

Informasi dihimpun korban sebelumnya berangkat ke sawah sekira pukul 07.00 wib untuk memupuk sawah masuk wilayah Dukuh Bumirasa Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran.

Saat dilokasi sekira pukul 08.30 wib korban mengeluh bahwa dadanya merasa sesak kepada temanya yang dilokasi.

Tak lama kemudian korban pindah lokasi dari kebon lain yang berjarak kurang lebih 50 M. Namun saat dilokasi warga melihat korban tiba tiba sudah dalam posisi tergeletak dibawah sekira pukul 09.00 wib.

Setelah itu warga menghampiri korban yang saat itu sudah dalam posisi kejang kejang dan denyut nadinya setelah dicek sudah tidak ada atau meninggal.

Adanya kejadian itu warga memanggil petugas Perhutani, Joko yang saat itu sedang patroli hutan. Kemudian setelah dicek Joko melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Paninggaran.

Sementara dalam evaluasi terhadap jenazah petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Hal itu dilakukan guna menghindari hal yang tak diinginkan.

Kasat reskrim Polres Pekalongan AKP Poniman ketika dikonfirmasi membenarkan. Adanya kejadian itu anggota Polsek Paninggaran langsung menuju lokasi guna memintai sejumlah keterangan saksi. Setelah dievakuasi lakukan pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Paninggaran.

"Dari pemeriksaan tidak di temukan tanda- tanda penganiayaan atau kekerasan di sekujur tubuh korban. Sedangkan pihak keluarga menerima kejadian tersebut adalah musibah, " katanya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait