OPD Diminta Maksimalkan Sisa Tahun Anggaran

Selasa 03-12-2019,12:05 WIB

*Optimalkan Realisasi Kegiatan

APEL - Wakil Bupati Masrur Masykur berpesan, ASN agar manfaatkan sebaik-baiknya sisa waktu kurang dari satu bulan ini dengan melakukan kerja ektra, kerja cepat dan kerja keras.

KENDAL - Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur menuntut seluruh pimpinan OPD dan ASN bekerja ekstra memacu realisasi kegiatan. Hal itu diperlukan untuk mengoptimalkan sisa tahun anggaran yang kurang dari satu bulan.

Pesan itu disampaikannya saat apel di awal Desember, Senin (2/12), di halaman Gedung A Setda Kendal. Menurut Masrur, saat ini telah memasuki triwulan ke-IV atau akhir tahun anggaran 2019 dan tidak lama lagi segera akan berakhir. Oleh karenanya, seluruh Kepala OPD agar mempercepat penyelesaian program dan kegiatan, baik realisasi fisik maupun keuangan.

"Segala dokumen yang berkaitan dengan administrasi maupun kewajiban lainnya agar dipersiapkan dengan baik, sebagai bahan laporan pertanggungjawaban akhir tahun 2019," pesannya.

Masrur juga meminta para ASN agar manfaatkan sebaik-baiknya sisa waktu kurang dari satu bulan ini dengan melakukan kerja ektra, kerja cepat dan kerja keras untuk mewujudkan target indikator yang belum tercapai pada tahun ini. Realisasikan belanja APBD Tahun 2019 dengan maksimal.

"Persiapkan segala sesuatu yang diperlukan, sehingga nanti tidak ada masalah di tutup tahun anggaran," ungkapnya.

Dia menyatakan, sebentar lagi akan memasuki tahun 2020, yang merupakan tahun kelima dengan tagline Kendal Berdaya Saing, yang menitikberatkan pada investasi yang maju, tata kelola pemerintahan yang profesional dan kondusifitas daerah yang baik. Hal itu akan diwujudkan melalui kebijakan peningkatan kualitas tenaga kerja yang memiliki kompetensi tinggi, peningkatan kemampuan ekspor produk-produk lokal yang memiliki keungulan kompetitif.

"Kemudian pemantapan kualitas infrastruktur, pemantapan kualitas layanan dasar masyarakat baik pendidikan dan kesehatan, peningkatan kondusivitas daerah, penguatan kebijakan/regulasi yang pro investasi; dan peningkatan akuntabilitas kinerja fokus kepada kinerja birokrasi," tandasnya. (lid)

Tags :
Kategori :

Terkait