Gelar Bazar Pakaian Murah, Hasilnya untuk Santunan Anak Yatim

Senin 03-06-2019,18:26 WIB

*Alumni SMAN 1 Batang Angkatan 88

BATANG - Jelang Hari Raya Idul Fitri, alumni SMAN 1 Batang angkatan 88 menggelar bazar dan amal pakaian yang berlangsung di Jalan Veteran Batang Minggu ( 2/6/2019).

Bazar pakaian murah yang digelar alumni SMAN 1 Batang angkatan 88 diserbu oleh warga. (Dok istimewa)

Koordinator kegiatan, Suyaini mengatakan, bazar pakaian murah merupakan aksi sosial dari warga alumni SMAN 1 Batangbertujuan agar masyarakat yang belum mampu membeli pakaian lebaran, bisa membelinya dengan harga sangat terjangkau.

"Dalam bazar ini kita tidak mencari untung, namun yang terpenting pakain bisa laku, karena kita murni sosial. Mengingat hasil penjualaanya nanti akan digunakan untuk santunan yatim piatu anak dari temen kita dan menjenguk temen yang terbaring sakit," ujat Suyaini.

Wanita yang juga menjabat Kasubag Publikasi dan Dokumentasin Humas Setda Batang ini menjelaskan, pakain yang dijual merupaka pantas pakai dan berkualitas. Kondisinya pun masih bagus, dan merupakan hasil ngumpulin pakaian pantas pake para alumni, sehingga harga sangat terjangkau.

"Kita menyediakan pakain sebanyak 100 potong lebih dan hampir semua terjual, pakaian masih bagus dan bermerek," lanjut Suyaeni.

Kegaiatan bazar tersebut merupaka rangkaian dari kegiatan reuni SMAN1 angkatan 88, yang akan dilaksanakan 9 Juni di Hotel Shantika. Namun sebelum pelaksnaan reuni, pengurus melakukan anjangsana ke rumah para guru yang masih ada dan menjenguk temen SMA yang kena musibah (sakit), serta yang kehidupannya kurang beruntung.

"Kita bukan sekdar menjalin silaturahmi bertemu temen lama, tapi kegiatan reuni bisa memberikan manfaat bagi sesama. Mengingat banyak juga temen kita yang butuh bantuan dari kita agar kehidupanya bisa lebih baik lagi," beber Suyaeni.

Sementara Kabag Humas Setda Kabupaten Batang Triossy Juniarto mengapresiasikan kegiatan bazar amal pakai pantas pakai dari temen reuni SMAN1 Batang angkatan 88.

"Saya apresiasi kegiatan sosial ini, semoga kedepan kegiatan reuni bisa lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat Kabupaten Batang, dan tetap menjaga guyub rukun untuk mendukung program - program pemerintah Pemkab Batang," kata Triossy Juniarto yang Alumni SMAN1 Batang. (red/hmb)

Tags :
Kategori :

Terkait