Gelar Trauma Hearing dan Berbagi Kurban

Senin 03-08-2020,14:10 WIB

*PCA Pekalongan Utara

KOTA - Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Pekalongan Utara menggelar kembali trauma hearing part 2 dan berbagi kurban kepada anak-anak serta warga masyarakat rusunawa Slamaran di halaman rusunawa, Minggu (2/8/2020).

Disampaikan Ketua PCA Pekalongan Utara Dra Siti Mashitoh Ersam bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan berlanjut dari trauma hearing part 1 yang dilakukan beberapa bulan lalu.

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah menjalin ukhuwah berbagi berkah dengan dua agenda trauma hearing dan berbagi nasi dan daging kurban.

"Untuk anak-anak trauma hearing nya kita lebih melakukan pendampingan untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), karena fase seperti ini mereka sangat membutuhkan pendampingan edukasi lebih dalam tentang PJJ serta kondisi terkini terkait Corona," ungkap Masyithoh.

Sedangkan untuk berbagi nasi dan kurban, PCA memberikan 300 kupon kepada masyarakat di rusunawa Slamaran untuk bisa menikmati hidangan kurban secara langsung.

"Warga rusunawa ini ada sekitar 285 KK, nah kita bagi 1 KK 1 kupon untuk pengambilan nasi dan daging kurban. Untuk bapak-bapak yang ikut jadi panitia nanti ada acara makan bersama juga," imbuhnya.

Untuk hewan kurban, PCA Pekalongan Utara mendapatkan dua kambing dan satu sapi dari PCA Binagriya serta PRA Binagriya sehingga bisa mengcover kebutuhan berbagi kurban.

"Program ini berkelanjutan ya, kedepan kita juga akan ada bimbel untuk anak-anak, dan untuk kesuksesan program tersebut kita menggandeng berbagai organisasi Muhamamdiyah seperti PDM, PCM Krapyak, PCA Pekalongan Utara, angkatan muda Muhamamdiyah, pimpinan daerah pemuda Muhamamdiyah, komando keamanan angkatan Muhamamdiyah, IPM, IMM, komunitas mubaligh muda Muhamamdiyah serta guru-guru TK Aisyiah Pekalongan Utara," tutur Masyithoh. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait