Hadirkan Pendongeng, Perpusling Makin Ditunggu

Senin 25-03-2019,16:50 WIB

BACA - Keasyikan anak-anak saat membaca buku yang mereka pilih. MALEKHA

KOTA PEKALONGAN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinarpus) Kota Pekalongan akan melakukan terobosan dengan menghadirkan pendongeng pada setiap armada perpusling yang akan berkeliling ke sekolah-sekolah. Terobosan terbaru tersebut rencanannya akan dimulai pada awal bulan April mendatang.

Disampaikan Kepala Dinarpus Kota Pekalongan Ely Nufiati, pendongeng yang dihadirkan dalam perpusling bertujuan agar menjadi daya tarik lebih bagi siswa untuk mengunjungi perpusling, sehingga dari hal itu bisa meningkatkan minat baca pada siswa.

"Nanti dari ke 3 armada yang kami miliki, akan ada 2 petugas yang masing-masing mempunyai tugas tersendiri, yaitu mengemudikan dan melayani serta mendongeng kepada anak-anak,"ungkap Ely sapaan akrabnya.

Selain meningkatkan minat baca, hadirnya pendongeng diharapkan bisa menanamkan nilai-nilai kebajikan kepada anak-anak melalui cerita yang mereka sampaikan.

"Karena mendongeng ini akan cukup menyita waktu, kita akan komunikasikan semuanya ke Kepala sekolah untuk memberikan waktu khusus," pungkasnya. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait