Orang Tua, Berikan Waktu Berkualitas

Senin 09-12-2019,15:25 WIB

*Seminar Parenting SDIT Gondang

SEMINAR - Seminar parenting orang tua/wali siswa SD IT Gondang Wonopringgo, Minggu (08/12).

WONOPRINGGO - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Gondang menggelar Seminar Parenting dengan tema "Give Quality Time for Kids", Minggu (08/12) di Gedung SDIT Gondang Wonopringgo Kabupaten Pekalongan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus Yayasan Gondang H. Nadjib Syamsuddin, Kepala Sekolah dan Dewan Guru SDIT Gondang. Acara dibuka langsung oleh H. Nadjib yang disaksikan oleh para peserta seminar dan tamu undangan.

Seminar yang menghadirkan praktisi parenting H. Fuad Dzulkirom SPd sebagai narasumber tersebut diperuntukkan bagi orang tua siswa kelas 1 dan 2 yang bertujuan untuk menyelaraskan pola asuh anak didik, guru dan orangtua.

Seperti yang diungkapkan Khoirul Rijal SPdI dalam sambutannya sebagai Kepala Sekolah, bahwa seminar parenting ini merupakan program baru di SDIT Gondang, ia juga berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan semoga tiap tahun bisa diadakan.

"Perlunya pola asuh anak bahwa untuk bisa menjadi anak yang berkarakter dan berkualitas tidak cukup hanya memasukkan anak ke sekolah favorit, tidak jaminan masukkan ke sekolah favorit itu bisa menjamin anak itu menjadi baik," kata dia.

Lanjut ia menambahkan, pendidikan yang utama itu adalah pendidikan orangtua karena interaksi siswa itu tidak hanya di sekolah, interaksi yang utama itu interaksi dengan lingkungan, bisa keluarga, teman dan alam. "Parenting ini bermaksud untuk menyelaraskan pola asuh anak didik dengan interaksi sosial anak dan orangtua," pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutan lainnya, H. Nadjib Syamsuddin selaku ketua umum Yayasan Gondang mengatakan bahwa nanti narasumber Bapak H. Fuad ini akan mengungkap problem-problem pada anak dan orangtua, nantinya orangtua dan wali siswa punya solusi yang bisa dijadikan pedoman dan dilaksanakan di rumah.

"Kesempatan yang baik ini agar bisa dimanfaatkan dan bila perlu dicatat, karena materi yang akan disampaikan penting bagi orangtua siswa," ujar dia. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait