Hotel Horison Pekalongan Terapkan Protokol New-Normal

Kamis 02-07-2020,13:00 WIB

KOTA - Sejak pemerintah menerapkan kebijakan New Normal, Hotel Horison Pekalongan telah menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid 19 sebagai bentuk komitmen untuk selalu mengedepankan kenyamanan dan keselamatan para tamu.

Itu dibuktikan dengan memberikan treatment khusus dalam operasional. Sterilisasi dengan membersihkan kamar menggunakan disinfektan. Tak hanya di kamar saja, namun seluruh area publik diberlakukan hal sama. Seperti kolam renang, gym, perabotan pintu, meja, kursi, dan lift.

"Selain mengenai kebersihan, Hotel Horison Pekalongan juga menerapkan social distancing. Penetapan jarak aman diterapkan pada resepsionis, lift, restoran, dan meeting room," ucap Nabilah selaku Public Relations Hotel setempat usai memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan new normal dengan perwakilan media dan blogger, Sabtu (27/06/2020).

Nabilah menambahkan, untuk kapasitas penampungan tamu di meeting room dan resto juga berkurang dari kapasitas normal. "Kami menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid 19 sebagai bentuk komitmen untuk selalu mengedepankan kenyamanan dan keselamatan para tamu," tegasnya.

Dalam situasi new normal, sambung Nabilah, Hotel Horison memberikan layanan istimewa dalam operasional. Sterilisasi dengan membersihkan kamar serta area publik lainnya menggunakan disinfektan. "Seperti kolam renang, gym, perabotan pintu, meja, kursi, dan lift, kami selalu bersihkan dengan cairan disinfektan," ucapnya.

Nabilah menegaskan, setiap karyawan dan para tamu diwajibkan menggunakan masker saat berada di area hotel. Selain itu, sebelum memasuki area hotel diberlakukan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer. "Sejak kami menerapkan protokol kesehatan, ada kenaikan okupansi dan kembali mulainya aktivitas yang diselenggarakan di meeting room karena kepercayaan para tamu kepada hotel kami," pungkasnya. (dur)

Tags :
Kategori :

Terkait