HOTSER Terus Ajak Masyarakat Hafalkan AlQuran

Jumat 08-02-2019,16:20 WIB

BATANG - Komunitas Hafidz on The Street (HOTS) Batang rutin menggelar pelatihan menghafal Al-Quran. Hal itu dilakukan untuk mengajak masyarakat agar lebih rutin dalam membaca AlQuran, sekaligus dapat menghafal ayat AlQuran setidaknya satu ayat sehari.

MENGAJI - Salah satu kegiatan rutin HOTSER saat menggelar pelatihan menghafal beberapa waktu lalu. NOVIA ROCHMAWATI

Bahkan beberapa waktu lalu pihaknya menggelar pelatihan menghafal dengan Metode Kauny. Di mana menghafalkan Al-Quran dilakukan sangat mudah seperti saat tersenyum. Pelatihan semacam itu sudah rutin digelar, dan masyarakat tidak dibebankan biaya apapun untuk mengikuti kegiatan latihan menghafal.

"Bahkan kegiatan ini kemarin dihadiri langsung oleh presiden HOTS, Ustad Ade Zezen Zaenal Mutaqin SSi dari Bekasi," terang Perwakilan HOTS Batang, H Rozikin SPd, Kamis (7/2).

Dijelaskan, untuk pelatihan umum itu bahkan juga sempat dihadiri oleh masyarakat luar Batang. Seperti dari Brebes, Pekalongan, dan Kendal. Total ada sekiatr 250 peserta lebih dari Batang maupun daerah sekitarnya.

Tak hanya skala besar, pihaknya juga rutin menggelar pelatihan menghafal. Bahkan di grup Whatsapp sendiri sudah dilakukan pemantauan hafalan, dan setidaknya setiap harinya anggota HOTS menyetorkan hafalan minimal satu ayat.

Menurut Rozikin, pihaknya juga kerap melakukan bakti sosial kepada masyarakat untuk memasyarakatkan kebiasaan membaca dan menghafal Al-Quran. Seperti beberapa waktu lalu pihaknya juga memberikan 100

100 eksemplar Al-Quran Kauny kepada warga binaan Rutan Rowobelang, Batang.

Tapi para warga binaan tersebut juga dilatih menghafal AlQuran dengan metoda Kauny. Ada sekitar 118 santriwan dan santriwati warga Rutan yang mengikuti pelatihan ini.

"Kami ingin kebiasaan baik ini dilakukan semua kalangan masyarakat tanpa terkecuali, sehingga kami juga memberikan motivasi kepada warga binaan rutan Rowobelang untuk bisa membumikan kebiasaan baik ini. Alhamdulillah, kepala rutan, Bapak Yusuf Gunawan Amd IP SH MH juga kut terlibat langsung dalam pelatihan dan penyerahan waqaf AlQuran Kauny bagi warga binaan Rutan. Beliau menyambut baik niatan ini dan kami juga berharap agar kebiasaan ini bisa membawa berkah untuk semuanya," tandasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait