Hujan Deras, Pohon Peneduh Jalan Bertumbangan

Selasa 14-01-2020,09:28 WIB

  • Petugas Bersihkan Hingga kemarin Pagi Tadi
BERSIHKAN: Petugas BPBD, PMI, Polsek Sragi, dan Koramil Sragi membersihkan pohon tumbang yang melintang di tengah Jalan Raya Sragi Nomor 23, Selasa (14/1) pagi. Hadi Waluyo.

KAJEN - Akibat diguyur hujan lebat, banyak pohon peneduh jalan bertumbangan, sehingga mengganggu para pengguna jalan, Senin (13/1) malam hingga Selasa (14/1) tadi pagi.

Petugas PMI, BPBD, TNI, dan Polri bekerja keras dari Senin malam hingga Selasa (14/1) pagi tadi untuk membersihkan pohon yang tumbang tersebut, agar akses jalan yang tertutup normal kembali.

Petugas PMI Kabupaten Pekalongan M Rofik Maulana, menerangkan, akibat hujan deras pada Senin malam, sedikitnya ada empat pohon besar tumbang. Yakni, di Jalan Mandurorejo, Kota Kajen, Jalan Raya Wiradesa-Bojong, Jalan Waru Lor Wiradesa, dan Jalan Raya Sragi.

"Sekitar pukul 21.00 WIB, pohon besar di depan ruko Adnan Photo tumbang di Jalan Raya Mandurorejo, Tambor, Kota Kajen, sehingga pohon melintang sampai tiga toko. Penanganan selesai jam 00.00 WIB," terang dia.

Dikatakan, lohon tumbang juga terjadi di Jalan Wiradesa-Bojong di Desa Ketandan, Kecamatan Wiradesa, sekitar pukul 23.30 WIB. Akibatnya, jalan utama provinsi ini tertutup pohon yang roboh tadi.

"Penanganan pohon tumbang di titik ini selesai jam 01.15 WIB," terang dia.

Pohon peneduh jalan di Jalan Waru Lor juga roboh, tepatnya di RT 11 RW 7, atau di depan rumah Yatin.

Pohon tumbang jam 21.30 WIB, dan bisa ditangani hingga pukul 01.30 WIB. "Sejak Senin malam hingga dini hari tadi, kami bergerak menangani pohon tumbang di Kajen, Ketandan, dan Waru Lor," kata dia.

Dikatakan, akses Jalan Raya Sragi juga sempat tertutup pohon tumbang pada Selasa pagi, sekitar pukul 06.00 WIB. Pohon peneduh jalan dengan diameter 50 cm roboh dan melintang di tengah Jalan Raya Sragi Nomor 23.

Mendapat laporan dari Satgas BPBD, petugas Satgas BPBD, PMI, Polsek Sragi, dan Koramil Sragi melakukan penanganan pohon tumbang yang menutupi akses jalan tersebut. Pohon tumbang ini bisa dibersihkan sekitar pukul 07.30 WIB, sehingga arus lalu lintas kembali normal. (had)

Tags :
Kategori :

Terkait