HUT Perdana, Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Selasa 28-01-2020,17:00 WIB

PENGOBATAN GRATIS - Sejumlah warga tengah mengikuti pengobatan gratis dalam peringatan HUT DPC Linduaji Kabupaten Pekalongan di GPU Kajen, Selasa (28/1). TRIYONO

KAJEN - Organisasi Masyarakat (Ormas) Linduaji, Selasa (28/1) menggelar aksi sosial melalui pengobatan gratis di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen. Adapun kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan Hut perdana DPC Linduaji Kabupaten Pekalongan.

Aksi sosial pengobatan gratis diikuti oleh puluhan warga baik secara medis maupun non medis. Untuk pengobatan herbal dengan menghadirkan pakar spiritual Gus Alfaqir Zaenal Santri Ndeso selaku Pimpinan Padepokan Santri Ki Ageng Selo Grobogan.

Sedangkan untuk pengobatan medis bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan melalui cek kesehatan gula darah tensi, kolesterol. Kemudian adapula santunan untuk anak yatim piatu, penaburan benih ikan di Sungai Desa Nyamok, Kecamatan Kajen.

Puncak kegiatan akan dihadiri oleh Muspida Kabupaten Pekalongan yang akan digelar pukul 19.30 wib.

Ketua DPC Linduaji Kabupaten Pekalongan, Dwi Hendratno mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT DPC Linduaji yang pertama.

"Semoga dengan hari jadi DPC Linduaji Kabupaten Pekalongan ini semakin bermanfaat," ungkapnya.

Salah seorang peserta pengobatan herbal gratis, Kasmirah asal Desa Nyamok Kecamatan Kajen, mengaku senang dengan badanya pengobatan gratis. "Badan saya pegel pegel dan kebetulan ada pengobatan gratis, saya langsung kesini. Saya terimakasih sekali karena pengobatan ini gratis, " ungkapnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait