OSN Wujudkan Generasi Kompetitif

Jumat 07-02-2020,13:45 WIB

*Korwil Kajen

BERFOTO - Tim Korwil Kajen berfoto saat pelaksanaan Lomba OSN Tingkat Korwil Kecamatan Kajen, Kamis (06/02).

KAJEN - Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Kajen menggelar seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2020, di kompleks Korwil Pendidikan Kecamatan Kajen, Kamis (06/02). Sebanyak 96 siswa dari perwakilan 48 SD negeri dan swasta se Kecamatan Kajen turut bersaing memperebutkan posisi sebagai wakil Kecamatan Kajen.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Mustariadi SPdI, menuturkan ada 2 mata pelajaran yang diujikan dalam gelaran kompetisi ini yakni mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Gelaran seleksi OSN di tingkat Kecamatan Kajen ini menjadi kegiatan rutin dilaksanakan untuk menguji kemampuan siswa di bidang akademik.

Pelaksanaan seleksi OSN tingkat Korwil Kajen dibuka langsung oleh Ketua Korwil Kecamatan Kajen, Rindho Ilali SPd dengan dihadiri oleh seluruh peserta beserta pendamping. Ia menyampaikan, "Seperti tema kegiatan yakni 'Mewujudkan kemerdekaan belajar untuk membentuk generasi yang kompetitif dan berintegritas', harapannya kegiatan ini bisa melahirkan anak-anak yang memiliki semangat berkompetisi dan berintegritas," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD se Kecamatan Kajen, Subagya SPd mengatakan bahwa kegiatan para peserta yang meraih peringkat 1, 2, dan 3 pada tiap mata pelajaran akan maju mewakili Kecamatan Kajen di gelaran OSN tingkat Kabupaten Pekalongan. Pada tahun-tahun sebelumnya, Kecamatan Kajen telah rutin mewakili Kabupaten Pekalongan pada tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sehingga besar harapan pada tahun 2020, pihaknya dapat mempertahankan bahkan meningkatkan raihan prestasi nanti. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait