Pemerintah akan Perbaiki Jalan Menuju Obyek Wisata Pantai Wonokerto

Minggu 16-08-2020,17:53 WIB

WONOKERTO - Obyek Wisata Pantai Wonokerto yang yang dikelola oleh BUMDes Desa Wonokerto Kulon Kecamatan Wonokerto merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Pekalongan.

Menurut keterangan salah satu pengelolanya, di saat weekend (Jumat hingga Minggu) tamu yang datang sekitar 3.000 orang per hari. Sementara untuk hari-hari biasa (Senin-Kamis) sekitar 1.000 tamu yang datang per hari.

Namun, dengan adanya Pandemi Covid19 sejak Maret hingga Juni 2020 Obyek Wisata Pantai Wonokerto sempat ditutup. Disamping itu pula belum lama ini terkena abrasi karena adanya angin timur yang menyebabkan banyaknya pohon-pohon Cemara di sekitar obyek wisata roboh.

Oleh karena itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dengan didampingi Kepala Dinporapar Bambang Irianto, Kepala Dinlutkan Sirhan, Camat Wonokerto Esy Pusiana beserta jajaran meninjau Obyek Wisata Pantai Wonokerto tersebut, Minggu (16/8/2020).

Hal itu guna mencarikan solusi apa yang dapat Pemkab Pekalongan dan pengelola lakukan.

Bupati sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan sangat mendukung dan mengapresiasi kepada pengelola obyek wisata Pantai Wonokerto yang tetap semangat mengembangkan obyek wisata.

Kata Bupati, pihaknya akan melakukan intervensi dalam hal perbaikan infrastruktur jalan menuju obyek wisata Pantai Wonokerto yang rusak agar para pengunjung nyaman menuju obyek wisata.

Tags :
Kategori :

Terkait