SMK 45 Wiradesa Terbakar

Selasa 26-11-2019,16:15 WIB

**Ruang Laborat Komputer Ludes

TERBAKAR - Ruang laborat Komputer milik SMK 45 Wiradesa, Minggu (24/11) sore terbakar. Kerugian materil mencapai Rp 50 jutaan.

WIRADESA - SMK 45 Wiradesa, Minggu (24/11) sore, terbakar. Api melalap ruang laborat Komputer. Akibat kebakaran tersebut, sekolah mengalami kerugian kerugian materil mencapai Rp 50 jutaan.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan IPtu Akrom membenarkan adanya kebakaran. Kata dia, kebakaran yang diketahui sekira pukul 17.00 wib pertama kali diketahui oleh Haidar, pelajar warga Kauman Wiradesa. Saat itu saksi sedang duduk di depan rumah namun tiba tiba mendengar suara letupan di sertai kepulan asap. "Saksi usai mendengar letupan melihat ada api di ruang lab komputer lantai 2 SMK 45 Wiradesa. Kemudian secara spontan Haidar berteriak dan meminta tolong kepada warga sekitar, " katanya.

Atas teriakan tersebut, sejumlah warga yang sedang menyaksikan pengecoran bangunan baru di belakang gedung SMK 45 Wiradesa langsung datang setelah mendengar teriakan minta tolong. Melihat ada kebakaran, warga bersama-sama berusaha memadamkan api menggunakan ember secara manual dibantu oleh tenaga tukang yang sedang melaksanakan pengecoran.

"Sekira pukul 18.00 api berhasil dipadamkan dibantu Pemadam kebakaran dari Kota Pekalongan. Untuk menghindari adanya korbaran api, petugas melakukan pendinginan dan memadamkan bara api yang masih menyala, " terangnya.

Sementara anggota Polsek Wiradesa yang mendapat informasi ada kebakaran, langsung melakukan pemeriksaan guna mengetahui sumber api yang mengakibatkan kebakaran. Dari keterangan beberapa saksi, diduga diduga berasal dari korsleting arus pendek pada komputer.

"Akibat kebakaran tersebut pihak sekolah mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta, " imbuhnya.

Atas kejadian itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar apabila ruang laboratorium komputer tidak digunakan disarankan untuk mematikan jaringan listrik. Dengan demikian dapat menghindari hal serupa. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait