SMK Muhamka Juarai Ahmad Dahlan Cup 2019 Kabupaten Pekalongan

Rabu 11-12-2019,15:52 WIB

KAJEN - SMK Muhamka berhasil menjadi juara turnamen sepak bola Ahmad Dahlan Cup 2019 dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan diadakan di Solo tanggal 1-5 Juli 2020. SMK Muhamka berhasil menjadi setelah mengalahkan SMK Muh Talun di Lapangan Karangsari, karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Rabu (11/12/2019).

Sebelumnya pada semi final SMK Muhamka berhasil mengalahkan SMK Muh Bligo dengan skor 1-1 waktu normal dan dilanjutkan dengan adu penalti dengan skor 7-6 untuk kemenangan SMK Muhamka dan berhak masuk ke final.

Semi final yang lain antara SMK Muh Talun berhasil mengalahkan SMK Muh Doro dengan skor 1-0 dan juga berhasil masuk ke final. Pada pertandingan final antara SMK Muhamka melawan SMK Muh Talun berakhir dengan skor 7-0 untuk kemenangan SMK Muhamka dan berhak menjadi juara 1 turnamen sepak bola Ahmad Dahlan Cup 2019.

Pelatih SMK Muhamka, Soleh Zafudin mengatakan bahwa dalam turnamen ini ada 12 tim sekolah muhammadiyah tingkat SMA/SMK se Kabupaten Pekalongan. Persiapan sendiri sudah jauh-jauh hari sekitar 2 bulan yang lalu.

"Dua bulan sebelumnya kita diberitahu akan ada turnamen sepak bola antar Sekolah Muhammadiyah tingkat SMA/SMK, kita manfaatkan untuk latihan demi mengikuti turnamen sepak bola ini dan Alhamdulillah bisa juara," ujarnya.

Harapannya semoga dengan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, aman bermain dengan sportif dan bagus serta membantu sepak bola di Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik dan juga memberikan kesempatan kepada bibit-bibit pemain muda bermain lebih intens. Kegiatan sepak bola ini juga dilakukan setelah Ujian Akhir Sekolah sehingga tidak mengganggu waktu belajar mengajar.

Sementara itu, dari Pihak Panitia, Suharyanto Zaidun menjelaskan bahwa turnamen ini diadakan dalam menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Kota Solo tahun 2020, kita mengadakan Gebyar Muktamar ditingkat Kabupaten Pekalongan.

"Ada berbagai macam yang dilombakan seperti di bidang seni, mtq, paduan suara, dan olahraga. Salah satunya dalam bidang olah raga yaitu turnamen sepak bola," pungkasnya.

Mudah-mudahan dengan adanya turnamen sepak bola seperti ini akan meningkatkan kualitas sepak bola khususnya dan menambah ukhuwah islamiyah diantara para pelajar muhammadiyah se Kabupaten Pekalongan.

Tags :
Kategori :

Terkait