Wabup Mengisolasi Diri

Jumat 27-03-2020,14:10 WIB

**Karena Usai Bepergian dari Semarang

SEMPROT PONPES - Relawan PMI saat menyemprot pondok pesantren dengan disinfektan.

KAJEN - Di tengah wabah Covid-19, Wakil Bupati (Wabup) Pekalongan Arini Harimurti sempat menghilang. Ternyata Wabup secara pribadi mengisolasi diri selama 14 hari di rumah dinas karena baru bepergian dari Semarang.

"Saya memang mengisolasi diri atas inisiatif sendiri karena baru dari Semarang. Alhamdulilah sehat dan sekarang ngantor lagi," kata Wabup Arini ditemui di Kantor Setda Kabupaten Pekalongan, Kamis (26/3/2020) siang.

Wabup berpesan kepada masyarakat agar disiplin dalam mematuhi protokol dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona tersebut. "Disiplin diri merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, termasuk berdiam diri di rumah. Jangan bepergian jika tidak penting sekali," ujar dia.

RELAWAN PMI

Sementara itu, untuk mencegah penularan virus corona, relawan PMI Kabupaten Pekalongan berjibaku melakukan penyemprotan disinfektan di area perkantoran, sekolah, dan pondok pesantren. PMI pun membuka diri jika ada masyarakat yang ingin lingkungannya ingin disemprot disinfektan.

"Relawan PMI mengadakan bakti pencegahan penyebaran covid dengan melakukan penyemprotan di kantor, sekolah, dan pondok pesantren," kata Wabup, yang juga Ketua PMI Kabupaten Pekalongan. Arini menyatakan, para relawan PMI ini juga dibekali agar tidak sekedar melakukan penyemprotan. Di setiap kesempatan, kata dia, mereka melakukan sosialisasi bagaimana mencegah menyebarnya Covid-19. (had)

Tags :
Kategori :

Terkait