SMPN 2 Siwalan Raih 12 Medali POPDA dan HAORNAS

Selasa 01-10-2019,15:25 WIB

BERFOTO - Para siswa SMP Negeri 2 Siwalan usai meraih trofi kejuaraan POPDA dan HAORNAS, Senin (30/09).

SIWALAN - Dalam gelaran Pekan Olahraga Pemuda Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Pekalongan yang sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), SMP Negeri 2 Siwalan berhasil mencatatkan prestasi membanggakan. Sebanyak 12 medali berhasil digondol oleh siswa perwakilan SMP Negeri 2 Siwalan ini.

Sekolah ini membuktikan sebagai sekolah yang subur dan sarat prestasi, khususnya melalui beragam cabang olahraga yang dipertandingkan.

Mereka yang meraih medali pencak silat antara lain Widya Naila F menyabet Juara I Kelas B Putri, Indra Larasati Juara I Kelas C Putri, Ivan Aditya Juara I Kelas D Putra, Devi Yulianti Juara I Kelas E Putri, dan Juliana Citra yang meraih Juara II Kelas D Putri.

Tak hanya cabang pencak silat, prestasi juga muncul dari cabang atletik yang mengharumkan nama SMP Negeri 2 Siwalan. Siswa tersebut diantaranya Bukhori meraih Juara I Lompat Tinggi Putra, Savina Anindita Juara II Lari 400 meter Putri, Amelia Oktafiani Juara II Lari 800 meter Putri, Luluk Rohmawati Juara III Loncat Tinggi Putri, serta raihan Juara III Lari Estafet 4x100meter Putri dengan pelarinya yakni Susi Nur Fadilah, Siti Nur Fitriyanti, Sinta A.P, dan Savina Anindita.

Selain itu, cabang olahraga renang juga menyumbangkan medali. Ia adalah Vaga L Gustaf berhasil menyabet Juara II Cabang Olahraga Renang Gaya Bebas 100 meter dan Juara II Gaya Dada 50 meter.

Kepala SMP Negeri 2 Siwalan, Sumarti SPd, menyatakan bersyukur dan bangga atas raihan prestasi siswanya. Semua itu berkat kerja keras siswa serta pembimbing sehingga SMP Negeri 2 Siwalan mampu mempertahankan prestasi sebagai sekolah yang cukup dikenal dengan prestasi olahraganya.

"Alhamdulillah kami merasa bersyukur atas prestasi para siswa yang sudah mengharumkan nama sekolah, seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar dia.

Sebagai bentuk motivasi dan semangat, pihaknya memberikan reward kepada siswa agar kedepan mampu meningkatkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Diakui, prestasi tersebut berkat bimbingan guru olahraga senior, Budi Santosa Ama Pd, serta pembina pencak silat, Maulana Ibrahim SPdI MPdI, sehingga berhasil mencatatkan prestasi dalam gelaran POPDA Kabupaten Pekalongan yang sekaligus menjadi tahapan seleksi sebelum maju di tingkat karesidenan hingga provinsi pada tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, Budi Santosa AMa Pd menuturkan, "Alhamdulillah prestasi di tahun 2019 ini sekaligus menjadi pembuktian bagi sekolah kami. Semoga kedepan akan semakin banyak medali yang diraih bahkan di tingkat yang lebih tinggi." (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait