Outing Class Pembelajaran Terfavorit

Sabtu 11-01-2020,14:35 WIB

*MINU Buaran

PRAKTEK - Siswa MINU Buaran sedang melakukan praktek langsung menanam tanaman dalam program outing class.

KOTA - Pembelajaran outing class menjadi salah satu variasi pembelajaran yang digemari oleh siswa MINU Buaran. Karena outing class membuat mereka bisa bergerak lebih bebas serta mempelajari sesuatu secara langsung sehingga keaktifan siswa terfasilitasi dengan baik.

Demikian disampaikan Kepala MINU Buaran, Yulinda Karimah, kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, Kamis (9/1).

Sejauh ini, outing class yang dilakukan oleh MINU Buaran cukup banyak, karena hal tersebut bisa membuat anak lebih memahami pembelajaran yang disampaikan oleh guru.

"Khususnya pelajaran-pelajaran yang banyak membutuhkan praktek ya, kita optimalkan outing class. Anak-anak bisa melihat langsung dan praktek langsung jadi akan lebih mengena tujuan pembelajaranya," imbuhnya.

Ditambahkan, selain outing class menurut Linda ada program tambahan yang juga menjadi kegemaran para siswa selama melakukan proses pembelajaran di MINU Buaran, yaitu kegiatan wawancara.

"Kita ada sesi wawancara dengan siswa, konsepnya kita bicara dari hati ke hati antara guru dan siswa. Dari hasil wawancara itu kita akan tahu sejauh mana pembelajaran yang diterapkan di sekolah bisa sampai pada kebesiaan dirumah, khususnya penanaman karakternya," ucap Linda.

Pihaknya berharap, dengan adanya program-program yang dijalankan oleh MINU Buaran bisa membuat para siswa lebih berprestasi, serta ilmu yang mereka miliki bisa bermanfaat untuk lingkungan. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait