Target Nilai Rata-rata UN Diharap Meningkat

Rabu 22-01-2020,14:35 WIB

Akhmad Taufik

Kepala Disdikbud Batang

BATANG - Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufik memastikan persiapan UN sudah dipersiapkan mulai dari sekarang. Tak hanya secara teknis, kini pihaknya juga tengah disibukkan dengan aneka kegiatan untuk menempa kemampuan siswa. Salah satunya dengan pelaksanaan bedah kisi-kisi UN.

Dengan bedah kisi-kisi ini pihaknya berharap peserta UN akan lebih memahami soal UN nantinya. Dan diharapkan dapat meningkatkan nilai rata-rata UN tahun ini dibandingkan sebelumnya.

"Tentunya target nilai rata-rata harus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Oleh karenanya sekarang sudah matangkan persiapan. Salah satunya dengan menggelar bedah kisi-kisi," ujar Taufik.

Dijelaskan, untuk SMP sendiri sudah dilakukan bedah kisi-kisi untuk empat mata pelajaran (mapel) UN. Yakni mapel Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Sementara untuk SD sederajat untuk tiga mapel, yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Terkait dengan pelaksanaan UNBK, pihaknya pun sudah berupaya agar tahun ini sudah 100 persen melaksanakan UNBK. "Untuk UNBK insyaallah 100 persen sudah menggunakan UNBK. Tapi memang ada beberapa yang masih menginduk di sekolah lain karena belum adanya sarpras," pungkasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait