Songsong 2020/2021, Siapkan Program Unggulan

Kamis 06-02-2020,14:08 WIB

*SMK Muhammadiyah Karanganyar

BERFOTO - Tim Radar Pekalongan, Kepala dan Wakil Kepala SMK Muhammadiyah Karanganyar berfoto bersama di stand foto booth PPDB, Rabu (05/02).

KARANGANYAR - Menyongsong tahun pelajaran 2020/2021, SMK Muhammadiyah Karanganyar telah memulai Program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sejak awal tahun 2020 ini. Dengan membuka 4 kompetensi keahlian yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Farmasi, Teknologi Laboratorium Medik, dan Tata Boga, SMK Muhammadiyah Karanganyar siap menyambut para peserta didik baru.

Kepala SMK Muhammadiyah Karanganyar, Laila Hidayati SPdI, menuturkan, saat ini pihaknya telah memulai beberapa program pengembangan untuk dapat meningkatkan kompetensi para siswanya. Salah satu pengembangam tersebut ialah pada kompetensi keahlian Farmasi. SMK Muhammadiyah Karanganyar telah memiliki produk kewirausahaan berupa produk herbal jahe secang hasil olahan para siswa.

"Selain bekal siswa untuk bisa terjun ke industri, disini anak-anak juga dibekali kewirausahaan agar harapannya kedepan anak juga punya keinginan untuk membuka usaha sendiri," jelasnya.

Dijelaskan pula, SMK Muhammadiyah Karanganyar saat ini tengah membangun Teaching Factory sebagai pemusatan kegiatan praktikum siswa. Harapannya siswa dapat mengeksplor segala potensinya serta memaksimalkan kreativitas mereka. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait