Wali Kota Minta Pengobatan Gratis Digelar Rutin

Selasa 18-02-2020,15:25 WIB

KESEHATAN - Wali Kota HM Saelany Machfudz SE menghadiri pengobatan gratis di Halaman Mushola Alf Arslan Djunaid, Ahad (16/2).

KOTA - Dengan kondisi cuaca yang masih sering hujan, sehingga mengakibatkan banjir di beberapa pemukiman penduduk. Wali Kota HM Saelany Machfudz SE meminta kepada Dinas Kesehatan, Lembaga Kesehatan Nahlotul Ulama (LKNU) dan Rabithah Alawiyah untuk menggelar pengobatan gratis secara rutin.

Demikian ia sampaikan ketika memberikan sambutan pengobatan gratis di Halaman Mushola Alf Arslan Djunaid, Ahad (16/2). "Saya inginkan kegiatan pengobatan ini tidak putus. Saya harapkan bisa dilaksanakan di pemukiman yang dilanda banjir, seperti di Kecamatan Pekalongan Utara. Karena disana, mesti membutuhkan," ucapnya.

Dengan kegiatan pengobatan gratis, Wali Kota berharap masyarakat bisa sehat. Sehingga bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan semangat. "Kalau mengeluh sakit, silahkan datang ke pengobatan gratis. Jangan suka minum obat sembarangan. Lebih baik bila mengeluh sakit, sampaikan ke dokter," sarannya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota memuji kinerja Dinas Kesehatan, Lembaga Kesehatan Nahlotul Ulama (LKNU) dan Rabithah Alawiyah yang bersedia menggelar pengobatan gratis. Karena hal tersebut sebagai bentuk dakwah bil hal. "Ini (pengobatan gratis) adalah wujud nyata ikhtiar Pemkot untuk menyehatkan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Rabithah Alawiyah Pekalongan, Habib Aang Abu Bakar Alatas mengaku senang bisa bersinergi dengan Dinkes dan LKNU dalam menggelar kegiatan pengobatan gratis. "Semoga kegiatan ini bermanfaat," bebernya. Senada disampaikan MWC NU Pekalongan Barat, Asep. Ia mengapresiasi kegiatan positip tersebut. "Saya berharap sinergi ini bisa lanjutkan," pungkasnya. (dur)

Tags :
Kategori :

Terkait