Pemudik di Kota Santri Terus Meningkat, Tiga Pos Pemeriksaan Dioptimalkan

Jumat 03-04-2020,07:00 WIB

CEK POSKOVID - Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yubarko bersama sejumlah perwira melakukan pengecekan Posko Virus Corona, Kamis (2/4/2020). TRIYONO

KAJEN - Pemudik Kota Santri beberapa hari terakhir mengalami peningkatan, untuk itu Kapolres Pekalongan bersama sejumlah perwira melakukan pengecekan Posko Virus Corona, Kamis (2/4/2020). Tiga Posko Corona diantaranya di Siwalan, Kedungwuni dan Kajen.

Pengecekan dilakukan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, bersama Wakapolres, didampingi oleh Kabagops. Pengecekan posko pencegahan penyebaran virus corona juga diikuti oleh sejumlah anggota.

Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko menyampaikan pengecekan posko berada ditiga titik yaitu di Kecamatan Siwalan, Kecamatan Kedungwuni serta Kecamatan Kajen.

"Pengecekan Posko ini dilakukan guna memastikan kondisi benar benar aman, karena banyak pemudik," katanya.

Dengan adanya posko ini, lanjut dia, diharapkan dapat mencegah penyebaran Virus Corona sejak dini agar tidak meluas. Semua sudah dilaksanakan protap tentang penanganan dan pencegahan atas wabah virus Corona ini.

"Posko ini didirikan guna memantau perkembangan kasus virus corona, termasuk sebagai ruang bagi masyarakat untuk berkonsultasi dan mendapatkan informasi terkait virus corona," tuturnya.

Untuk itu masyarakat juga diharapkan dapat melaksanakan segala aturan dan kebijakan dari pemerintah dalam mencegah wabah virus ini demi kepentingan bersama. Ia juga meminta kepada tim yang bertugas selalu senyum dan mengedepankan sopan santun dalam melayani.

"Petugas Posko untuk selalu mendata warga maupun pemudik yang datang dan langsung melakukan langkah antisipasi dengan penyemprotan disinfektan baik pada perorangan maupun kendaraannya, " harap Kapolres.

Sementara dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengecek personil maupun kelengkapan posko. Sebagaimana diketahui bahwa posko pencegahan penyebaran virus corona ini terdiri dari gabungan personil BPBD Kab. Pekalongan, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Kesbangpol, TNI-Polri serta relawan.(yon)

Tags :
Kategori :

Terkait