SSB Mencetak Pemain Dini

Senin 23-09-2019,17:55 WIB

MELEPAS - Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari PAN, Candra Saputra melepas Tim Kesebelasan SSB HW Kajen.

KAJEN - Peran Sekolah Sepak Bola (SSB) dinilai penting dalam mencetak pemain sepak bola sejak dini. Karena SSB bisa menjadi fondasi untuk membangun pemain handal di masa mendatang.

Demikian dikatakan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra saat melepas SSB HW Kajen untuk berlaga di Turnamen Kejuaraan Pemuda Pancasila di Semarang, kemarin.

Dalam pelepasan tim SSB HW Kajen di Lapangan Nasional Kajen, ia menyampaikan peserta SSB merupakan usia emas untuk belajar sepak bola, karena latihan sudah dimulai sejak dini atau 8 tahun.

"Karena keahlian pemain sepak bola ini dapat terbantu dengan hadirnya SSB yang memberikan latihan sejak dini. Kemudian pelatih-pelatih SSB jadi tulang punggung yang membantu mencari pemain untuk usia selanjutnya," katanya.

Oleh karena itu, melalui SSB ini maka kedepan Kabupaten Pekalongan bisa memiliki pemain sepak bola yang handal, karena dilatih sejak dini. Sehingga sepakbola Kabupaten Pekalongan bisa menjadi sebuah kebanggaan yang mampu mendongkrak popularitas dari bidang olahraga.

"Kami harapkan agar selalu terus membina adik-adik kita agar tumbuh sehingga nanti lahir pemain pemain sepak bola yang handal. Kemudian ke depan juga syukur-syukur bisa mengharumkan nama Kabupaten Pekalongan dan juga bisa tembus ke tingkat nasional, " terangnya.

Karena lanjut dia, bibit-bibit pemain sepak bola di Kabupaten Pekalongan sebenarnya luar biasa tinggal motivasinya.

"Mudah mudahan anak anak bisa tampil maksimal dan juga bisa menjuarai Turnamen Pemuda Pancasila di Semarang, sehingga agar bisa berangkat ke Malaysia, " lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus SSB HW Kajen, Amin Dahlan, menambahkan dengan mengikuti Turnamen piala Pemuda Pancasila di Semarang mudah-mudahan punya daya tarik untuk yang lain yang belum bisa ikut ke SSB. Untuk itu kedepannya anak-anak yang mudah-mudahan bisa juara sampai ke luar negeri ke Malaysia.

"Ini salah satunya bisa menarik teman-teman lain yang belum bisa ikut bertanding,namun yang penting anak anak juga bisa ikut di sekolah. Kami harapkan juga bahwa sepak bola ini bisa berkelanjutan sampai pada usia selanjutnya," Imbuhnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait