Stimulasi Anak dengan Belajar Sambil Bermain

Rabu 12-08-2020,16:00 WIB

BATANG - Dokter Anak RSUD Batang dr Tan Evi SpA memberikan tips bagi orang tua untuk mengatur aktivitas anak di rumah aja. Salah satunya dengan mengarahkan dan menstimulasi anak.

Menurutnya, dalam menstimulasi orang tua harus kreatif dan sabar. Menstimulasi anak bisa tetap dilakukan meskipun ibu sambil mengerjakan tugas rumah tangganya, bahkan bisa bergantian dengan ayah.

"Belajar sambil bermain pada anak adalah metode yang paling tepat. Jadi jangan bosan dan orang tua tidak akan bosan bila mereka mempunyai banyak ide. Untuk anak usia 0 sampai 6 tahun, orang tua bisa membaca buku KIA stimulasi apa saja yang bisa diberikan untuk anaknya. Hampir semua Ibu, mempunyai Buku KIA," katannya saat diwawancarai, Senin (10/8/2020).

Dijelaskan, menurutnya saat ini pembelajaran jarak jauh adalah opsi terbaik bagi anak. Sehingga mencegah terjadinya klaster Covid-19 baru di lingkungan sekolah.

"Saran IDAI tehadap orang tua dimasa pandemi Anak tetap di rumah, jangan ke pasar, supermarket, mall, tempat ramai, bioskop dan di tempat banyak orang berdekatan," pungkasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait