Warga akan Meriahkan Mancing Mania CS

Senin 21-10-2019,17:05 WIB

MANCING - Pasangan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Sinanta bersama Camat Kesesi, Ajid Suryo P dan Kepala Desa Watu gajah, Darwanto saat cek lokasi mancing mania.

KESESI - Warga dari berbagai wilayah bakal ikut memeriahkan Lomba Mancing Mania yang akan digelar di Wisata Alam Ciblon Sigesing (CS) Desa Watu gajah Kecamatan Kesesi, Minggu (27/10) mendatang. Hadiah utama lomba ini berupa satu unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.

Sekadar untuk diketahui, lomba Mancing Mania yang digelar pertama kali di Obyek Wisata Ciblon Sigesing ini dilaksanakan untuk mendongkrak sekaligus mempromosikan wisata lokal di wilayah Kecamatan Kesesi. Dengan kegiatan itu diharap wisata alam yang baru dibuka tersebut lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Wisata air yang menyediakan perahu dan sepeda air tersebut juga terdapat berbagai spot untuk berselfie bersama keluarga.

Ketua Panitia Lomba Mancing Mania CS, Kaedi Sembodo, menyampaikan bahwa sejak dibukanya pendaftaran lomba mancing sudah banyak warga yang mendaftarkan diri. Hingga Sabtu (19/10), sudah ada hampir 500 pendaftar baik dari lokal atau luar daerah.

"Meski mengalami keterbatasan waktu yang hanya dua minggu namun antusias warga cukup tinggi. Mudah mudahan target peserta seribu dapat tercapai, " terangnya.

Untuk itu, lanjut dia, panitia sepekan sebelum pelaksanaan sudah mempersiapkan tempat spot bagi para pecinta mancing mania. Sehingga para peserta tidak kesulitan dalam mencari tempat untuk mendapatkan ikan yang terberat.

"Bagi yang belum mendaftar bisa langsung memesan tiket lomba sebelum kehabisan, pada tempat yang sudah ditunjuk," lanjutnya.

Ditambahkan, untuk hadiah utama berupa sepeda motor merupakan suport dari Pasangan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra - Shinanta Previta Anggraeni.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Dapil II, Shinanta Previta Anggraeni menambahkan, melalui lomba mancing mania yang digelar di Wisata Air Ciblon Sigesing Desa Watu gajah, Kecamatan Kesesi, maka dapat mempromosikan wisata lokal. Selanjutnya bisa untuk menjalin silaturahmi antar pecinta mancing yang ada di Kabupaten Pekalongan.

"Dengan munculnya wisata yang ada di desa maka dapat menambah Pendapatan Asli Desa, kemudian bisa menciptakan peluang kerja dan peluang usaha bagi masyarakat sekitar, " imbuhnya.

Adapun tempat pendaftaran bisa di Kantor Radar Pekalongan, Radio KFM, Konter Pulsa yang ditunjuk oleh Indosat, Toko alat Pancing yang ditunjuk dan Obyek Wisata Ciblon Sigesing Desa Watu Gajah Kesesi. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait