Warga Diwajibkan Jaga Lingkungan

Jumat 17-04-2020,14:00 WIB

BAGIKAN MASKER - Kepala Desa Kwasen Kecamatan Kesesi, Edy Rustani, membagikan masker kepada warga.

GUNA mengunggah kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan saat wabah virus Corona,Pemerintah Desa Kwasen Kecamatan Kesesi, menggalakkan kebersihan lingkungan setempat. Salah satunya saat keluar rumah warga diwajibkan untuk mengenakan masker yang diberikan secara gratis oleh pemerintah Desa.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Kwasen Kecamatan Kesesi, Edy Rustani, Kamis (16/4/2020). Kata dia, dalam mengantisipasi virus Corona ini memang menjadi PR bersama. Untuk itu, Pemerintah Desa mengajak semua lembaga bersama masyarakat agar bisa menjaga kebersihan.

"Selain wajib cuci tangan, warga juga harus ikut menjaga lingkungan sekitar sehingga virus Corona ini bisa dicegah, " katanya.

Dijelaskan Kades, selain melakukan kebersihan lingkungan dengan memungut sampah di sekitar, juga dilakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga. Selain itu juga dilakukan pengawasan warga yang berasal dari luar daerah atau perantauan diperketat. Mereka dilakukan pengecekan kesehatan atau suhu badan.

Selain itu warga yang hendak keluar rumah juga diwajibkan mengenakan masker. Warga juga diminta untuk menjaga jarak agar tidak kontak secara langsung. "Atas dukungan dan kerjasama dengan semua pihak kami yakin semua bisa terhindar dari Corona, " imbuhnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait