Penemuan Kerangka, Polisi Tunggu Hasil Tes DNA

Selasa 18-02-2020,14:10 WIB

TEMUAN KERANGKA - Kerangka tanpa identitas di Perkebunan Karet

Jolotigo Kecamatan Talun masih teka teki.

KAJEN - Penemuan kerangka tanpa identitas di Perkebunan Karet Jolotigo Kecamatan Talun kini masih teka teki. Hingga kini identitas pelaku belum ditemukan dan masyarakat belum ada yang merasa kehilangan anggota keluarga. Kapolsek Talun AKP Edy Yuli ketika dikonfirmasi Radar, Senin (17/2/2020), membenarkan hingga kini identitas temuan kerangka di Blok Genuk Afdeling Udoro areal Tanaman PTPN Kebun Jolotigo Desa Donowangun Kecamatan Talun belum diketahui.

Namun demikian anggota terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat apabila ada yang kehilangan anggota keluarga untuk menghubungi Polsek Talun atau Polres Pekalongan. "Saat ini kita masih menunggu hasil DNA dari Semarang dan diperlukan minggu depan sudah ada titik terang, " katanya. Sebelumnya ada masyarakat Kecamatan Paninggaran yang datang karena ada keluarganya setelah mendapat kabar temuan kerangka manusia.

Namun dari keterangan yang disampaikan kepolisian, ternyata warga yang kehilangan cucunya tidak pernah membawa dompet. "Kalau yang dikenakan seperti baju sama, akan tetapi setelah dicek bukan. Kemudian kami juga meminta kepada pekerja sadap karet PTPN barang kali ada yang kehilangan teman atau sanak saudara agar menghubungi namun sampai saat ini belum ada, " katanya. Sementara dari pemeriksaan ciri ciri kerangka diperkirakan tinggi sekitar 160 cm, kemudian meninggal sekitar dua sampai tiga bulan lalu. Sebelum diberitakan, warga Kecamatan Talun digemparkan adanya penemuan kerangka manusia. Penemuan kerangka manusia tepatnya di

Blok Genuk Afdeling Udara PTPN Kebun Jolotigo. Informasi dihimpun penemuan kerangka manusia yang belum diketahui jenis kelamin dan ciri cirinya pertama kali ditemukan oleh seorang mandor sadap getah karet, Damuji (45). Damuji yang telah melakukan aktivitasnya kaget karena didekat sungai Bremi Blok Genuk Afdeling Udoro areal Tanaman karet milik PTPN Kebun Jolotigo masuk wilayah Dukuh Bremi Desa Donowangun Kecamatan Talun mendapati pakaian warna merah kembang kembang.

Karena penasaran dan didekati ternyata ada kerangka manusia masih utuh. Adanya kejadian itu ia langsung memberitahukan kepada warga sekitar dan melaporkan ke Polsek Talun. Anggota Polsek Talun yang mendapat laporan langsung koordinasi dengan Satreskrim Polres Pekalongan menuju lokasi. Adapun anggota Identifikasi Satreskrim Polres Pekalongan yang tiba dilokasi bersama

Polsek Talun langsung melakukan evakuasi pengumpulan kerangka manusia tersebut. Kerangka yang masih utuh langsung dimasukan ke kantong jenazah dan dibawa ke Polsek selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan identifikasi. (yon)

Tags :
Kategori :

Terkait