Sukses Jadi Duta Genre Putri Batang

Senin 29-06-2020,12:40 WIB

*Siswi SMAN 2 Batang

BATANG - SMAN 2 Batang berhasil meraih prestasi dalam pemilihan duta genre yang digelar DP3AP2KB Batang beberapa waktu lalu. Lewat wakilnya, Mega Elisya, SMAN 2 Batang berhasil menjadi juara 1 Duta Genre Putri Batang.

Diwawancarai di sela kegiatannya, Kamis (25/6/2020), Mega mengaku sempat tidak menyangka akan terpilih menjadi duta genre. Pasalnya persaingan dari sekolahnya sendiri lumayan ketat. Lantaran SMAN 2 Batang berhasil mengirimkan total 3 putri dan 2 putra ke babak 20 besar.

"Sempat nggak nyangka bisa menang, apalagi lawannya banyak yang sudah kuliah juga. Sebelum pengumuman guru pembina saya, sempat cerita kalau tadi malam mimpi melihat saya memakai selempang duta genre. Saya cuma ketawa aja waktu itu, sampai agak siangan kemudian, saya dimintai foto resmi sama panitia sana, saya agak agak degdegan dan mulai sedikit berharap disitu, sampai akhirnya ternyata saya yang juara satu," kisahnya.

Sebelum dinobatkan menjadi pemenang, Mega pun melewati beberapa tahapan seleksi. Seperti membuat video program genre ke YouTube, tahap wawancara dan hingga akhirnya terpilih menjadi juara.

"Saya dapat arahan dari PikR dan juga guru pendamping saya, seperti Mrs Arie Laksmie Dewi dan Pak Nurhayin Fatkhulhasan. Saya diarahkan buat membuat video dengan gaya yang bilingual, menggunakan dua bahasa, inggris dan Indonesia. Ketika wawancara pun saya menerapkan bahasa bilingual, saya menjawab semampu saya meskipun dalam keadaan gugup luar biasa karena mendapat nomor satu. Alhamdulillah, malah terpilih jadi juara 1," imbuhnya.

Setelah terpilih, kini Mega dan juga juara Duta Genre Putra, Nabil Bintang P dari SMAN 1 Subah mulai sibuk menjalankan tugas mereka. Seperti mempersiapkan seleksi tingkat Jateng, dan juga menyambangi kegiatan kegiatan yang dilaksanakan di kabupaten Batang.

"Kemarin itu untuk pertama kalinya saya ikut kegiatan bersama ibu-ibu perwakilan dari 21 desa di Kegiatan Ketahanan Keluarga Berbasis Tribina" (BKB, BKR, & BKL). Setelahnya saya juga ikut melihat kegiatan ibu ibu yang hendak KB di puskemas puskesmas. Ahamdullilah kemarin ditemani PikR Smanda saya membagikan masker untuk para pedagang dan pembeli di pasar kecil, juga membagikan Pil tambah darah buat adik adik kelas saya yang sedang latihan pramuka di luar sekolah," pungkasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait