Warga Terdampak Banjir Kesulitan untuk Makan

Senin 24-02-2020,14:16 WIB

MENCOBA MENU PENGUNGSI: Wabup Arini Harimurti mencicipi menu makanan yang akan diberikan kepada pengungsi korban banjir saat meninjau dapur umum di BPBD setempat, Senin (24/2/2020). Hadi Waluyo.

Wabup Arini Pastikan Dapur Umum Siap Suplai Makanan

Desa terdampak banjir di Kabupaten Pekalongan kian meluas, Senin (24/2/2020). Jumlah pengungsi pun bertambah.

Sebagian besar korban banjir kesulitan untuk makan, karena tidak bisa memasak di rumahnya yang tergenang banjir. Untuk membeli makanan pun aksesibilitasnya sulit.

Untuk itu lah, Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti memastikan dapur umum yang berada di Kantor BPBD Kabupaten Pekalongan berfungsi dengan baik untuk mensuplai kebutuhan makanan warga terdampak banjir.

"Aktivitas masyarakat di wilayah banjir sulit. Untuk makan saja tidak bisa, karena tidak bisa memasak dan beli pun sulit. Oleh karena itu, saya memastikan dapur umum di sini berfungsi dengan baik," ujar Wabup Arini Harimurti, saat meninjau dapur umum BPBD, Senin (24/2/2020).

Disebutkan, kendala saat ini para pengungsi masih tersebar di beberapa musala, atau belum mengumpul di satu titik tertentu. "Jika sudah terpusat di satu titik, dapur umum bisa dibuka di sana. Ini pengungsi masih terpencar-pencar makanya logistik kita pasok dari dapur umum di sini," kata dia.

Dikatakan, akibat intensitas hujan tinggi, banjir naik lagi sehingga banyak warga yang butuh logistik dan makanan. "Dapur umum ini siap mencukupi kebutuhan para pengungsi. Menunya juga sudah mencukupi, ada daging, ikan, sumber karbohidrat, dan sayuran. Saya kira ini cukup," kata dia. (had)

Tags :
Kategori :

Terkait