Waspada Covid-19, PMI Batang Semprotkan Desinfektan ke Fasilitas Umum

Jumat 20-03-2020,20:03 WIB

SEMPROT - PMI Kabupaten Batang saat melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai fasilitas umum.

NOVIA ROCHMAWATI

BATANG - PMI Kabupaten Batang melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa fasilitas umum. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti terlihat, Jumat, (20/3/2020). PMI tengah melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan Pemkab Batang.

Kepala Markas PMI, Kusnadi didampingi salah satu pengurus, Heru Wibowo menjelaskan, untuk hari ini penyemprotan dilakukan di beberapa titik. Seperti pemkab Batang, Gereja Kristen Jawa, dan are markas PMI serta Unit Donor Darah PMI.

"Untuk titik awal kami mulai dari dari markas dan UDD. lalu ke GKJ dan terakhir kami ke Pemkab," jelasnya.

Ditambahkan, PMI juga masih akan melakukan penyemprotan ke beberapa fasilitas umum lainnya. Seperti Disdukcapil, Masjid Agung Batang, Samsat Batang, Stasiun Batang, Pengadilan Negeri, Kodim 0736, Masjid Nurul Huda, Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Batang.

"Sementara ini kami fokus ke fasilitas umum dulu. Nantinya jika dimungkinkan kami akan menerima permintaan penyemprotan dari warga," jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan, PMI juga turut membagikan cairan desinfektan ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di Batang. Bantuan yang diberikan masing-masing delapan botol desinfektan dan dua kemasan cairan pembersih variasi sereh.

"Tiap desa akan mendapatkan 8 botol Byclean (desinfektan) dan 2 pengharum sereh. Bantuan ini bisa diambil di markas PMI mulai besok hari Sabtu per Kecamatan. Nantinya tiap desa menyediakan tenaga dan alat semprot, dengan melibatkan unsur masyarakat," tandasnya. (Nov)

Tags :
Kategori :

Terkait