Pengamen Positif Covid-19

Rabu 29-07-2020,11:40 WIB

PANINGGARAN - Seorang pemuda berinisial Y (18), warga Desa/Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, terkonfirmasi positif Covid-19. Pemuda ini sehari-harinya berprofesi sebagai pengamen jalanan.

Berdasarkan informasi, pemuda ini diketahui positif Covid-19 saat terjaring razia anak punk di Kabupaten Banjarnegara. Saat ditest swab, ia dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Jajaran Puskesmas Paninggaran bersama pemerintah desa sudah membawa pemuda ini untuk menjalani perawatan di RSD Covid di Wonokerto. Pasalnya, di rumah yang bersangkutan tidak memenuhi syarat untuk isolasi mandiri.

Kepala Desa Paninggaran, Rusdiyono, dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020) petang, membenarkan ada seorang warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Menurutnya, pemuda tersebut sudah dibawa ke RSD Covid di Wonokerto. "Sehari-harinya ia mengamen," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwiantoro mengatakan, pihaknya masih melacak informasi tersebut. "Kami sudah meminta Kepala Puskesmas untuk melakukan tracking dan pelacakan. Darimana melakukan swabnya. Jadi untuk kebenaran itu butuh tracking dulu, butuh ceking dulu," kata dia.

Menurutnya, pihak Puskesmas mendapat informasi dari Banjarnegara. "Anak Paninggaran yang di Banjarnegara. Makanya kita perlu informasi dulu dari Paninggaran," ujar dia. (had)

Tags :
Kategori :

Terkait